Now playing

Rate this item
(0 votes)

Peringati Hari Anti Korupsi Kajari Gelar Lomba Untuk Pelajar

By Published December 09, 2018

Ngawi – Tidak ingin ketinggalan dengan Instansi di jajaran peradilan. Kejari Ngawi Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (Haki) tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ngawi menggelar perlombaan cerdas cermat, pidato dan yel yel anti korupsi atar pelajar SMP  dan SMA sederajat seKabupaten Ngawi.

 

Sebanyak puluhan sekolah tingkat SMP sederajat baik negeri maupun swasta, turut ambil bagian dari kegiatan yang digelar di Pendopo Widya Graha Pemkab Ngawi.

 

Lomba cerdas cermat berlangsung seru dimana satu regu beranggotakan 3 orang dengan materi pertanyaan terkait moral perilaku, kejujuran, budi pekerti dan pengetahuan umum tindak pidana korupsi. Bahkan ditengah tengah lomba juga terdapat adu kreasi yel-yel dukungan yang membuat lomba berjalan semarak.

 

Kepala Kejari Kabupaten Ngawi, Waito Wongateleng SH. MM menjelaskan, selain untuk memperingati hari anti korupsi internasional, acara ini merupakan misi khusus kejaksaan dalam mendekatkan aparatur kejaksaan kepada masyarakat.

 

"Khususnya siswa siswi SMP, sebagai langkah nyata bentuk pencegahan korupsi dan memupuk jiwa anti korusi sejak dini," Jelas Waito.

 

Selain mendapat uang pembinaan dan trophy juara, pemenang pertama lomba cerdas cermat berhak mewakili kejari kota batu dlaam lomba yang sama di Kejaksaan Tinggi Negeri Provinsi Jawa Timur(Ard)

Read 449 times