Now playing

Rate this item
(0 votes)

Perkenalkan Masakan Asli Ngawi, Bupati Gelar Kuliner dengan Master Chief Ken

By Published April 07, 2017

Ngawi - Tidak Tanggung-tanggung Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono dalam memperkenalkan Kabupaten Ngawi ke Kabupaten tetangga, dengan berbagai inovasi terus dilakukan oleh pemkab setempat. Salah satunya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi terus berupaya menata diri untuk mencari kuliner khas yang dimiliki satu daerah paling barat di Jawa Timur ini. Tentunya suguhan kuliner dengan citra rasa khas Ngawi paling tidak mensuport sekaligus mendongkrak suksesnya Ngawi Visit Years 2017 yang telah di gadang-gadangkan oleh pemkab Ngawi.

Seperti diungkapkan oleh Kabul Tunggul Winarno Kepala DPMD Kabupaten Ngawi menjelaskan, melalui dinasnya bakal menggelar lomba memasak dalam kemasan Festival Kuliner Khas Ngawi yang dilaksanakan pada Kamis 20 April 2017 mendatang mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai bertempat di halaman Pendopo Wedya Graha Ngawi.

Tidak hanya sekedar memberikan moment berbeda, dalam kegiatan ini bakal akan di perlombakan adapun para peserta event lomba memasak tersebut, bisa dari rumah makan, warung maupun perseorangan dan masing-masing tim dibatasi hanya dua orang. Sedangkan jenis masakan yang ditampilkan menurutnya, sangat bebas bisa makanan, jajanan maupun minuman.

“Kita tidak membatasi jenis masakan pokoknya bebas banget bisa makanan, jajanan dan minuman. Tentunya semua jenis masakan itu milik khas Ngawi dan sifatnya tradisional dan perlu diketahui juga panitia hanya menyediakan celemek sedangkan alat serta bahan harus dibawa oleh masing-masing peserta,” kata Kabul Tunggul Winarno.

 

Tegas Kabul yang mantan Camat Karanganyar ini pun menyebut hadiah total yang diperebutkan nantinya senilai Rp 28 juta plus piala dan piagam. Mari memperkenalkan Kabupaten Ngawi dengan berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan jumlah wisatawan domestic, sekaligus menambah PAD untuk kabupaten kita tercinta.  (ard)

Read 29411 times