Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Persiapan PTM di Kabupaten Ngawi, Perlu Skema Efektif

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko

Persiapan PTM di Kabupaten Ngawi, Perlu Skema Efektif

By Published August 13, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Level PPKM di Jawa Timur alami penurunan dalam persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko  mendorong adanya skema/ pola teknis yang efektif harus dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan. Antok demikian panggilan akrab Wakil Bupati Ngawi mengungkapkan Kabupaten Ngawi saat sekarang sudah mencapai level 3 dalam pemberlakuan PPKM di Jawa- Bali, tidak menutup kemungkinan berjalannya waktu  dengan melihat situasi saat ini akan mengalami penurunan level.

“Memang dalam peraturan mendagri no 30 tahun 2021, PPKM level 4,3,dan 2 belum di perbolehkan melakukan tatap muka dalam studi belajar. Namun hal itu tidak menutup nantinya kita akan turun level sehingga Dindik (dinas pendidikan) bila membuat skema dalam persiapannya,”ungkap Antok. Jumat (13/08/2021)

Antok berpesan agar skema PTM diperhatikan seksama agar nantinya tidak membuat orangtua peserta didik dibayang-bayangi kecemasan atas kualitas pendidikan dan kesehatan anak di tengah pandemi ini.

Masuk sekolah itu sangat dinanti orangtua sehingga skema PTM juga harus jelas. Protkes (protokol kesehatan) nya bagaimana, peserta didiknya bagaimana, gurunya bagaimana, lingkungannya bagaimana. Kalau bisa dilakukan (skema), maka bisa dipastikan bahwa klaster Covid-19 di sekolahan mendekati tidak ada.

 

Skema PTM yang kuat dan efektif, lanjut dia, akan memberikan proses pendidikan tidak hanya kejelasan pada aspek kognitif peserta didik. Namun juga mampu memberikan sebuah alternatif proses pendidikan afektif dan psikomotorik kepada peserta didik. Pasalnya saat ini para pelajar dan wali sudah lama tidak melakukan luring, semoga skema dengan konsep yang matang ini bisa menjadi persiapan dindik untuk melakukan PTM.

“Upaya untuk merefres pendidikan anak-anak ini menjadi konsep skema dinas pendidkan untuk bisa melaksanakan,” tegasnya. (ard)

Read 70 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries