Now playing

Rate this item
(0 votes)
Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Sumanto bersama jajaran Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Sumanto bersama jajaran

Pesan Danmenarmed 1 Kostrad, Persatukan Perguruan di Ngawi

By Published July 14, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Hari ini Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, didampingi Ketua Persit Erna Sumanto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Yonarmed 12/Divif 2 Ngawi, Selasa (14/07/2020). Kunjungan kerja ini merupakan serangkaian kegiatannya untuk memantau secara langsung pangkalan dan anggota sebagai bentuk sinergitas pimpinan dan bawahan. Kedatangannya di yonarmed 12 Ngawi merupakan reuni dan sekaligus mengenang,bahwasanya tahun 2000 hingga 2008 pernah menjabat sebagai kapten.
“Semua prajurit memiliki peran penting bagi satuan, baik dari pangkat paling bawah sampai yang paling tinggi, sehingga semuanya harus saling bekerjasama sebagai suatu sistem yang koperhensif”, Ungkap Danmenarmed 1 kostrad kolonel Arm Sumanto.
Dalam kunjungan kerja tersebut Danmenarmed Kostrad disambut langsung oleh Danyonarmed Letkol Arm Ronald F Siwabessy menyampaikan bahwa Artileri Medan merupakan salah satu Korps yang membanggakan. Bukan tanpa alasan, seiring dengan kemajuan teknologi di era Global saat ini beberapa satuan Armed telah memiliki Alutsista yang modern dan canggih untuk itu asah dan tingkatkan terus profesionalisme serta kemampuan serta keterampilan prajurit dengan belajar dan berlatih. Terlebih lagi pangkalan Armed 12 ini memiliki 14 kendaraan, canggih asal perancis yakni meriam caesar yang diharapkan menjadi salah satu benteng pertahanan terbaik yang ada di Indonesia khususnya diwilayah Jawa Timur.
“ Saya bangga di pangkalan ini tidak hanya Alutsistanya namun personil yang mengemban tugas mengoperasikannya cukup handal,” Tambah Danmenarmed.
Sebelum bergeser dikunjungan yang lain pihaknya berpesan kepada danyonarmed, diharapkan pangkalan ini bisa bersinergi dengan masyarakat secara langsung sekaligus meredam perpecahan horisontal dengan menciptakan situasi kondosif. Sebagai tujuan utamanya menggandeng semua perguruan pencak silat yang ada di Ngawi untuk bisa berlatih di pangkalan ini sehingga tercipta kerukunan dan tidak ada istilah ketidakkecocokan sehinga bercerai berai.
“ Satu yang menjadi prioritas saya mensinergiskan perguruan yang ada di Ngawi, sehingga tidak ada istilah cerai berai antar perguruan yang mengedepankan kerukuran dan persatuan NKRI, “ Tegasnya. (ard)

Read 76 times