Now playing

Rate this item
(0 votes)

Petik Sayur, Rumah dan Motor Warga Bringin dilalap Sijago Merah

By Published June 23, 2019

NGAWI- Kejadian yang satu ini mungkin menjadi pelajaran bagi kita semua, jangan meninggalkan sesuatu yang mengakibatkan kerugian bagi kita dan juga orang lain. Seperti apa yang dialami oleh salah satu warga Dsn. Dero, Ds. Dero, Kec. Bringin Ngawi harus menelan pil pahit akibat kelalaian yang dilakukan yakni meninggalkan tungku memasak dengan api besar. Kejadian yang terjadi pagi tadi sekira pukul 08.30 WIB bermula dari Suwarti istri Suroto 65th, hendak memasak dengan menggunakan kompor bahan bakar kayu karena bahan kurang istri korban memetik sayur di kebun. Diduga karena jarak tungku dengan dinding yang terbuat dari kayu dekat, api menjalar membakar rumah korban. Suwarti yang mengetahui rumahnya mengepul asap dan api besar langsung berteriak minta tolong, kontan warga yang mendengar berusaha membantu memadamkan api.

" Kami bersama warga berusaha menjinakkan si Jago merah dengan alat seadanya namun apa daya api terlalu besar," ungkap Sukiman Sekdes.

Akibat kejadian tersebut, rumah korban dan motor jenis Yamaha zigma ikut dilalap si Jago merah. Kepada petugas korban mengaku mengalami kerugian mencapai 20 juta.


Kanit reskrim Aiptu Sonaji mengamankan 2 panji, kayu jati yang menjadi sebab kejadian kebakaran di rumah korban kuat dugaan sumber api berasal dari Pawon Alat memasak yang membakar kayu dinding rumah.

Read 64 times