Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Petugas Mulai Lakukan Penyekatan di Perbatasan Ngawi, Banner Larangan Mudik Disebar

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas tengah melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang hendak memasuki Jawa Timur Petugas tengah melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang hendak memasuki Jawa Timur

Petugas Mulai Lakukan Penyekatan di Perbatasan Ngawi, Banner Larangan Mudik Disebar

By Published April 24, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Guna melaksanakan atensi pimpinan dan juga larangan pemerintah untuk mudik tahun 2021 ini, petugas laksanakan penyekatan dan pemasangan banner di beberapa titik strategis di wilayah Ngawi. Seperti apa yang dilakukan oleh polsek jajaran polsek di wilayah Mantingan, Siang tadi sudah melakukan penyekatan terhadap warga dari Jawa Tengah masuk ke Jawa Timur. Penyekatan tentang mudik hari raya Idul Fitri tahun 1442 H, sebagai upaya dalam pengendalian penyebaran Covid -19 selama bulan suci ramadan ini.

“Pemeriksaan dilakukan kepada warga yang melintas baik roda 2 maupun roda 4,” ungkap Kabagren AKP I Wayan Mustika,Sabtu (24/04/2021)

Penyekatan yang dilakukan petugas tepatnya di gerbang masuk Jawa Timur, masuk Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan. Karena sudah memasuki jadwal peniadaan mudik, sesuai dengan addendum ketua satgas Covid -19 yang dimulai 22 April – 5 Mei 2021. Dalam surat edaran tersebut mengatur Pengetatan Persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri(PPDN), selama H-14 hingga H+7. Bagi warga yang tidak memiliki surat keterangan penduduk asli Ngawi dan tidak membawa surat tugas, pengendara roda 4 dan 2 dipersilakan untuk memutar balik kendaarannya.

“Bagi yang tidak membawa surat tugas dan keterangan domisili asli Ngawi, pengendara diminta putar balik,” tegas AKP I Wayan Mustika.

Sementara diwilayah polsek jajaran, petugas tengah melakukan pemasangan banner larangan mudik di lokasi-lokasi strategis dan juga tempat pariwisata. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi secara dini, jangan sampai ada yang tertular Covid -19 meskipun masyarakat saat ini sebagian sudah di suntik vaksin.

“Dengan pemasangan banner di titik strategis, semoga meningkatkan kesadaran warga akan bahayanya penyakit pandemi ini,” jelas Kasubag Humas polres Ngawi AKP Supardi. (ard)  

Read 81 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries