Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Petugas Penyelenggar Pemilu Ngawi, Ikuti Rapid Jelang Pilkada

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas tengah mengambil sampel darah dari anggita PPS Petugas tengah mengambil sampel darah dari anggita PPS

Petugas Penyelenggar Pemilu Ngawi, Ikuti Rapid Jelang Pilkada

By Published November 27, 2020

BAHANAFM,NGAWI - Petugas kesehatan mengambil sampel darah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) saat mengikuti rapid test di kantor kecamatan dan kelurahan yang tersebar di kabupaten Ngawi. Hal ini untuk memastikan penyelenggara Pemilu bebas dari paparan Covid-19, menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dimulai pada hari ini diikuti oleh petugas KPPS di seluruh Ngawi. Kamis, (26/11/2020).
Pelaksanaan rapid test secara gratis ini dilaksanakan penyelenggara KPPS untuk memastikan kesehatan petugas pelaksana Pilkada dan masyarakat tidak khawatir datang ke TPS pada waktu pencoblosan nanti.
"Dengan pemeriksaan rapid ini pihaknya menjamin untuk tidak ada petugas yang terpapar covid 19, serta masyarakat tidak perlu khawatir datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya, pasalnya prokes tetap di jaga dalam pelaksaan tersebut" Ungkap Aman Ridho Hidayat Komisioner KPU Ngawi Divisi Teknis
Ditambahkan oleh Ridho, untuk menghindari kerumunan pelaksanaan rapid digelar di tempat strategis masing-masing desa dan tidak dilakukan dalam satu kali pelaksanaan. Rapid massal tersebut diikuti 16.182 orang yang akan bertugas di 1.798 TPS yang tersebar di 19 wilayah kecamatan. Selain petugas KPPS yang berjumlah 7 orang, petugas keamanan 2 orang turut di rapid test. Pihaknya juga bersikap tegas apabila petugas penyelenggara enggan melakukan rapid akan langsung di ganti dan apabila ada yang positif akan dilakukan rekrutmen mendadak menjelang hari H.
"Jika ditemukan tidak sehat sesuai hasil rapid test atau menolak rapid sesuai petunjuknya akan diganti. sebagai penggantinya sesuai nomor pada saat rekrutmen pendaftaran," Tambah Ridho
Sepertihalnya siang tadi petugas penyelenggara Pemilu yang berada di Kelurahan Pelem Ngawi, tengah antusias mengikuti pemeriksaan pencegahan paparan covid 19.
“ Pemeriksaan ini diikuti oleh semua anggota KPPS agar tidak menjadi cluster baru dalam pilkada mendatang.” Jelas Sintia Adita Vilasari PPS kelurahan pelem.(ARD)

Read 109 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries