Now playing

Rate this item
(0 votes)

Petugas Resnarkoba Ngawi, Gulung Pemakai Sabu Lintas Propinsi

By Published August 26, 2019

NGAWI – Patut diacungi jempol apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian Polres Ngawi dalam kurun waktu selama 1 bulan berhasil gulung sindikat sabu di Ngawi. Sedikitnya dalam 6 lokasi berbeda petugas berhasil mengamankan 7 orang terduga pelaku tindak pidana narkoba. Tidak dengan tangan hampa dalam pengungkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan dan menyita 8,44 gram sabu termasuk bong atau alat penghisapnya. Dari 7 pelaku tersebut, 2 diantaranya warga Jawa Tengah yang sudah menjadi TO petugas karena sepak terjangnya di dunia ahli hisap.

Diungkapkan oleh Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu siang tadi dalam press release, Jumat (23/08/2019) menjelaskan, kami sengaja tidak melakukan release awal dikarenakan masih melakukan pengembangan dari 3 pelaku yang sudah kami tangkap sebelumnya. Dari pemeriksaan medis, urine ketujuh pelaku ini positif sebagai pemakai narkoba.

“JW satu dari 3 tersangka ,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Jum’at, (23/08/2019).

Para pelaku tindak pidana narkoba tegas Pranatal, semuanya dikenakan Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana kurungan minimal 4 tahun. Masing-masing terduga pelaku sabu berinisial, EL alias Gareng (29) alamat Dusun Babadan Kulon, Desa Babadan, Kecamatan Paron, Ngawi, ADY (32) Dusun Jrubong, Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi , TS (27) warga asal Desa Kandangan, Kecamatan Srengat, Blitar, GS (38) Desa Kandangan, Kecamatan Srengat, Blitar, DP (39) Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren , Ngawi, DA (20) Desa/Kecamatan Kedawung, Sragen, DJ alias Cemeng (43) Kelurahan Sragen, Sragen. Dari ketujuh pelaku ini mayoritas para pekerja sopir, kepada petugas mengaku dengan konsumsi sabu dapat meningkatkan stamina tanpa harus merasakan lelah.

“ Saya sudah lebih dari 5 tahun menggunakan sabu, biar tidak lelah saat menyetir kendaraan “ ungkap DJ
Dalam pengejaran petugas kepada pelaku sempat satu diantaranya melarikan diri di bawah kolong jembatan, karena sudah terkepung menyerahkan diri dan sempat menjadi perhatian pengguna jalan saat melintas di jalur Solo – Ngawi tepatnya di Desa Gendingan.
“ Kami tidak akan pandang bulu dengan para pengguna dan pengedar narkoba di Ngawi, akan pihaknya tindak tegas “ Jelas Kapolres Ngawi. (ard)

Read 34 times