Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Pilkades Ngawi, Kanang Patahkan Asumsi Covid 19 Turunkan Partisipasi Pemilih

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati Ngawi, sidak di TPS 13 desa Watualang Ngawi Bupati Ngawi, sidak di TPS 13 desa Watualang Ngawi

Pilkades Ngawi, Kanang Patahkan Asumsi Covid 19 Turunkan Partisipasi Pemilih

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Bupati Ngawi, Budi Sulistyono alias Kanang pagi tadi, Rabu (23/12/22020) bersama forpinda melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kecamatan Ngawi. Menurut Kanang sidak ini guna melihat secara langsung pilkades di Kabupaten Ngawi dan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid 19 tetap di kedepankan guna mencegah cluster baru.

“ Pilkades yang diikuti 22 Desa di 13 Kecamatan secara serentak ini sengaja di dekatkan dengan pelaksanaan pilkada, semata-mata sosialisasi prokers sekali saja sehingga warga Ngawi masih melekat bagaimana tatacata pemilihan di tengah pandemic covid 19,” Ungkap Budi Sulistyono Bupati Ngawi.

Bupati dengan di dampingi oleh Dandim 0805 Letkol Inf. Totok Priyo Kismanto dan Kapolres AKBP I Wayan Wiyana, merasa senang dengan kesadaran warga Ngawi yang mematuhi prokes saat memberikan suara di TPS. Apa yang dilakukan oleh Kabupaten Ngawi, mendasar dari permintaan mendagri terkait suatu Kabupaten boleh melakukan pemilihan kepala daerah akan tetapi menjaga ketat penularan covid 19 agar terhindar paparan dan cluster baru dalam pemilihan yang di selenggarakan.

“ Jadi mendagri penekanannya adalah tidak ada cluster baru akibat pemilihan-pemilihan yang di selenggarkan, dan kita menggandeng pihak petugas seperti halnya Kodim dan Polres untuk melakukan pengawasan,” Tambahnya.

Bupati menegaskan bahwa kita mematahkan asumsi, pelaksanaan pilkada dan pilkades yang di selenggarakan Kabupaten Ngawi diprediksi yang awalnya tingkat kehadiran ke TPS akan menurun berbanding sebaliknya di tengah pandemic ini jumlah pemilih diatas rata-rata.

“ Evaluasi yang menggembirakan diantaranya jumlah partisipasi warga atau tingkat kehadiran yang hadir di TPS tinggi kendati di tengah pandemic covid 19,” Tegasnya.

Guna menjaga situasi konflik horisontal antar pendukung, sesuai dengan pemetaan Kapolres dan Dandim desa-desa dengan tingkat kerawanan tinggi akan di jaga ketat oleh petugas dan terus di lakukakan pemantauan. (ARD)

Read 90 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries