Now playing

Rate this item
(0 votes)

Pilkades Serentak, Bupati Ngawi, PNS Wajib Netral

By Published June 20, 2019

NGAWI-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Ngawi bakal digelar secara serentak pada Sabtu, 29 Juni mendatang. Budi Sulistyono Bupati Ngawi mewanti-wanti agar PNS (pegawai negeri sipil) setempat tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.
Pesta Demokrasi Pilkades yang bakal di ikuti 178 desa dari 217 desa di Kabupaten Ngawi, dan pihaknya mengharapkan kepada semua aparatur sipil daerah untuk bersikap netral dan menjaga demokrasi selama proses Pilkades. Tidak hanya itu saja Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi, ASN yang ikut dalan kepanitiaan pilkades wajib menjalankan tugas sesuai wilayahnya masing-masing.
“ Tidak ada PNS yang berpihak pada salah satu calon, ini tegas wajib di jalankan oleh semua PNS Ngawi” tegas Bupati Ngawi, Rabu (19/6/2019).
Dijelaskanya, netralitas PNS diantaranya dengan tidak terlibat politik praktis pada pelaksanaan Pilkades, termasuk juga membantu mengarahkan warga untuk memilih pasangan calon dengan jabatannya. Kanang menjelaskan, Pilkades merupakan ajang pendidikan politik dan demokrasi di tingkat desa dan yang diharapkan bukan hanya ceremonial mencari pengganti kades.
Dengan harapan bahwa Pilkades Ngawi ini bukan menjadi politik praktis dengan menghalalkan segala cara hingga melanggar peraturan yang berlaku. Hal ini menjadi tujuan utama untuk kita bersama mengawal Pilkades yang lebih berkualitas di Ngawi.
“ Mari kita tunjukan pilkades yang bersih dan jurdil” tambah Bupati Ngawi.
Pilkades Serentak di kabupaten Ngawi dengan peserta sebanyak 454 calon kepala desa, dengan metode pemilihan suara yang terbagi di 792 TPS. Guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, sedikitnya petugas 1.200 personil POLRI di bantu TNI AD 350 personil, linmas capai 2000 orang serta di bantu tim Brimob 100 personil. (*)

Read 90 times