Now playing

Rate this item
(0 votes)

Lima Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Berebut Rekom di DPP PKB

By Published March 06, 2020

NGAWI - Hari ini menjadi hari yang cukup istimewa untuk Lima bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, pasalnya mereka dipertemukan dalam satu tempat secara bersama-sama melaksanakan tahapan fit end propertest oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai bersimbol bola dunia dengan 9 bintang beralamat di Jalan Raden Saleh Raya No. 09, Jakarta Pusat. Moment ini nampaknya tidak hanya di ikuti oleh Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, namun seluruh Indonesia yang melaksanakan pilkada dari jalur PKB. Jumat (06/03/2020)
Mereka diantaranya Agus Muhamad Fatoni (Atonk) milineal muda, Jumirin pengusaha, Nuri Karimatunnisa keponakan Gus Dur, Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko pasangan yang di berangkatkan dari PDI P.
Melalui sambungan telekomunikasi Nuri Karimatunnisa menjelaskan untung saja pelaksanaan tahapan fit end propertest ini seusai dari ibadahnya umroh, kalau saja maju 1 minggu jelas tidak bisa mengikuti test ini.
“ Saya baru pulang kemarin dari Tanah Suci baru sampai Jakarta mendapatkan pemberitahuan langsung datang ke DPP PKB,” Ungkap Nuri demikian panggilan akrabnya.
Sementara Khoirul Anam Mukmin selaku ketua DPC PKB Ngawi menjelaskan test kelayakan dan kepatutan bakal calon kepala daerag dan wakil kepala daerah dalam pilkada 2020 ini, sebenarnya akan diikuti oleh 10 nama yang sudah dinyatakan lolos uji verifikasi administrasi dari tingkat daerah hingga propinsi. Hingga waktu yang sudah di tentukan oleh pihak panitia seleksi 5 orang dinyatakan masuk test sedangkan 5 orang dinyatakan gugur.
“ Hanya lima orang yang hadir hari ini akan mengikuti test pihak pansel DPP PKB,” Tambah Anam demikian panggilan akrab ketua DPCPKB Ngawi yang juga menjabat wakil ketua DPRD.
Sementara Antok bakal calon wakil bupati pasangan Ony Anwar menegaskan semua partai yang memiliki keterwakilan anggota dewan maupun tidak tetap akan di jalin. Silahturami dengan petinggi partai dan tokohnya akan pihaknya bangun agar sinergy dari berbagai elemen partai serta komunitas guna memperkuat dukungan dalam pilkada mendatang.
“ Kami akan memasuki semua partai di Ngawi agar sinergi dengan misi dan visi guna memperkuat basis dukungan,” Tegas Antok yang juga menjabat ketua DPRD Ngawi ini.
Sementara dari informasi yang kami himpun dari para kandidat rekomendasi PKB akan turun pada akhir bulan maret mendatang. (ard)

Read 93 times