Now playing

Rate this item
(0 votes)

Polres Ngawi, Siap Amankan Giat Suran Agung

By Published August 29, 2019

NGAWI – Guna mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan Polres bersiap untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H atau 1 Suro di wilayah Ngawi. Medasar hal tersebut jajaran Polres pun menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan unsur forpimda dan para tokoh dunia pesilatan di aula Mapolres Ngawi. Kamis (29/08/2019)


" Dengan Rakor ini kami mengharapkan kegiatan Suran Agung 2019, agar perayaan tahunan ini berjalan aman dan lancar" Tegas Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu.

 

Kapolres Ngawi, mengatakan dalam Rakor tersebut telah disepakati tidak akan ada gesekan antar perguruan. Salah satu kebijakan yang diambil melarang adanya konvoi kendaraan di jalur Ngawi, kalaupun ada wajib melaporkan terlebih dahulu kepada petugas agar nantinya dilakukan pengawalan.

“Bagi yang melakukan konvoi atau menghadiri pertemuan, khusus warga Ngawi baik dengan menggunakan roda dua dan roda empat wajib lapor kepada petugas,” jelasnya.

 

Kami berharap besar pelaksana Suran Agung ini berjalan dengan aman, lancar dan kondosif. Tidak hanya peran petugas saja yang melakukan pengamanan namun menjadi tanggung jawab bersama.


“ Kami yakin perguruan silat yang ada di Ngawi, memiliki rasa kesadaran yang tinggi untuk menciptakan Kabupaten Ngawi yang cinta damai dan mengedepankan keramahan,” Tambah Kapolres Ngawi.


Terkait personel yang disiagakan guna menjaga situasi kamtibmas pihaknya mengaku akan di back up oleh Polsek masing - masing kecamatan dengan pengamanan terbuka dan tertutup. (Ard)

Read 36 times