Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Polres Ngawi Tindak Tegas Knalpot Brong, Siap Mengganti Standart atau Pulang Jalan Kaki

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas tengah menyita knalpot brong Petugas tengah menyita knalpot brong

Polres Ngawi Tindak Tegas Knalpot Brong, Siap Mengganti Standart atau Pulang Jalan Kaki

By Published December 14, 2020

BAHANAFM,NGAWI - Pengendara sepeda motor yang terjaring razia knalpot bising di Simpang empat Kartoyono harus rela mengganti knalpotnya atau pulang jalan kaki. Ketegasan petugas satuan lalu lintas (satlantas) polres Ngawi nampaknya  tidak memberi toleransi lagi terhadap sepeda motor bising dan kendaraan tidak sesuai speknya. .

 

Razia tersebut digelar satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Ngawi sejak sepekan terakhir, sebagai persiapan protokol new normal di tengah pandemi Covid-19. Khususnya protokol baru  menjelang akhir dan pergantian tahun sekaligus mencegah adanya konvoi di wilayah hukumnya.

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Risky Fardian C menegaskan komitmennya untuk memberantas knalpot bising di wilayah hukum polres Ngawi. Sasaran operasi adalah mereka yang melintas di jalan utama dan kawasan wisata menggunakan knalpot bising alias knalpot brong.

”Komitmen kami adalah zero knalpot brong di wilayah Ngawi, karena membuat tidak nyaman pengendara lainnya,” Tegas AKP Risky Fardian C mewakili Kapolres Ngawi  AKBP I Wayan Wiyana. Senin (14/12/2020).

Hingga selesai operasi ini di gelar ada belasan sepeda motor dengan knalpot brong yang diamankan. Razia digelar secara tersebar, yakni di wilayah ruas jalan kota dan menuju obyek wisata di Ngawi. Sanksi bagi pengendara adalah memberikan tindakan simpatik kepada pengguna kendaraan knalpot brong agar melepas untuk diganti sesuai speknya.

”Tindakan simpatik kepada pemilik sepeda motor juga kami suruh untuk mengganti knalpot tersebut. Kemudian knalpot brong yang disita kami hancurkan,”  Jelas kasat lantas polres Ngawi.

Bagi pengendara yang tidak bisa mengganti ditempat terpaksa harus pulang jalan kaki.

Apa yang dilakukan oleh satlantas polres Ngawi mendapatkan apresiasi warga Ngawi, salah satunya Suherman warga kecamatan Ngawi, mengakatakan, dia merasakan keresahan yang dialami warga yang bertempat tinggal di dekat jalan utama kalau mendengar suara knalpot brong membuat telinga sakit.

”Kalau sudah menggegas suara knalpot terdengar bising dan di telinga rasanya sakit, terima kasih pak polisi,” Ungkapnya.  

Anggota komunitas RX King Ngawi Alex mendukung penuh operasi tersebut. Namun pihaknya mengharap tidak hanya knalpot brong yang dikenakan sanksi tapi kendaraan dengan modifikasi tidak sesuai dengan aslinya acapkali dilakukan oleh anak muda saat sekarang.

”Saya harapkan tidak hanya knalpot saja, modifikasi yang diluar standart perlu mendapatkan penindakan tegas pihak kepolisian,” Tegas Alex. (ard)

Read 115 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries