Now playing

Rate this item
(0 votes)

Polres Ngawi Tingkatkan pengamanan markas komando

By Published July 12, 2017

Ngawi - Guna antisipasi terjadinya serangan terhadap anggota Polri seperti yang terjadi di Mapolda Sumatra Utara akhir Juni 2017 lalu, membuat jajaran Polres Ngawi meningkatkan pengamanan markas komando (mako).

Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja melalui Kasatsabhara AKP Setyo Wiyono mengatakan, pihaknya menambah personel yang berjaga di pintu mako dengan persenjataan lengkap.Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyerangan terhadap personil maupun gangguan keamanan secara umum di Polres Ngawi.

Pengamanan ini sifatnya respon cepat dengan pemberlakukan One Gate System atau satu pintu untuk memfilter setiap tamu yang masuk ke Mapolres Ngawi. Setiap tamu atau pengunjung yang masuk terlebih dahulu diperiksa secara cermat dan teliti oleh petugas Unit Sabhara menggunakan metal detector dan mirror detector.

“Langkah petugas yang dikerahkan tersebut sebagai bentuk antisipasi terror yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Makanya setiap tamu tidak lepas dari pemeriksaan oleh petugas secara teliti dan intensif menggunakan metal detector dan mirror detector,” tegas Kasatsabhara Polres Ngawi AKP Setyo Wiyono via selular, Senin (10/07).

Pemeriksaan itu tandasnya, difokuskan kepada setiap tamu yang membawa tas ransel dan jaket demikian juga mobil yang dinilai mencurigakan. Sehingga situasi keamanan didalam Mako benar-benar terjaga baik keamananya maupun sistem pelayanan terhadap warga masyarakat.

Selain memanfaatkan dua alat pendeteksi bom tersebut tandasnya, penempatan personil bersenjata lengkap dilakukan untuk mempertebal pengamanan Mapolres Ngawi, rumah dinas Kapolres Ngawi maupun obyek vital yang ada di Kota Ngawi.

Tandasnya lagi, pengamanan ekstra ketat diberlakukan semacam itu tetap menyesuaikan dengan situasi dan kondisi keamanan yang ada mendasar informasi dari intelijen. Diterangkan juga, selain meningkatkan pengamanan internal dan eksternal, Polres Ngawi juga rutin melaksanakan operasi wilayah secara estafet dan beranting dengan jajaran Polsek yang ada agar kiranya pengawasan dan pengendalian dapat dilaksanakan.

Read 24547 times