Now playing

Rate this item
(0 votes)

Sidang Paripurna , Sebagai Ajang Pamitan Anggota Dewan Ngawi

By Published August 21, 2019

NGAWI – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Ngawi dalam rangka pembahasan Ranperda Usulan Esekutif masa sidang II tahun 2019 dan Ranperda inisiatif DPRD tahun 2019 siang tadi, Selasa (20 /08/ 2019) menjadi ajang pamitan. Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Ngawi, dihadiri oleh Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko bersama unsur pimpinan serta dari unsur esekutif yakni Wakil Bupati Ony Anwar bersama unsur forpinda.

Ketua DPRD sekaligus pimpinan rapat , Antok demikian akrabnya mengatakan bahwa Rapat Paripurna ini merupakan rapat paripurna yang terakhir bagi anggota DPRD Kabupaten Ngawi dengan masa jabatan 2014 sampai 2019. Sementara sabtu 24 Agustus mendatang, dijadwalkan pelantikan kepada anggota dewan terpilih periode 2019-2024 di pendopo widya graha Ngawi. "Ini merupakan rapat paripurna terakhir dari DPRD 2014-2019. Untuk itu, ada beberapa anggota Dewan yang masih diberi kesempatan untuk maju menjadi anggota dewan terpilih dan ada yang tidak terpilih," jelas Ketua DPRD Ngawi.

Dikarenakan menjadi rapat paripurna terakhir, diawali Fraksi Nurani Demokrat dengan pandangan umum yang di sampaikan oleh Amirul Yati menjadi ajang pamitan kepada tamu undangan. "Untuk yang terpilih kami berharap semoga bisa membawa Kabupaten Ngawi untuk dapat jauh lebih baik lagi. Untuk yang tidak terpilih, kami memohon maaf jika ada kekurangan kami selama menjabat 10 tahun terakhir ini. Kita doakan semoga kita kembali bertemu di persidagangan lembaga rakyat ini," Tegas Amirul Yati legeslatif dari partai democrat Disusul pandangan umum dari Fraksi Golkar di wakilkan oleh Suprapto dengan ungkapan senada mengucapkan terima kasih atas kerjasama rekan dan juga esekutif selama menjabat sebagai anggota legeslatif. Suprapto legislator partai golkar ini mengundurkan diri dalam pesta demokrasi ini karena terpilih sebagai kepala desa Tirak Kwadungan Ngawi. “ Terima kasih kepada semua pihak dan doakan saya lancar dalam kembali memimpin desa Tirak “ jelasnya.

Dari informasi yang kami terima dari 45 anggota dewan sedikitnya 28 di percaya kembali duduk di kursi legeslatif Ngawi. Paripurna pembahasan 4 ranperda usulan esekutif dan 5 ranper usul inisiatif DPRD Ngawi, menjadi ajang untuk pamitan anggota dewan tidak terpilih. (Ard)

Read 79 times