Now playing

Rate this item
(0 votes)

Prihatin Kasus Papua, Pesan Damai Tokoh Papua di Ngawi

By Published August 26, 2019

Ngawi-Puluhan warga asal Papua yang berada di Ngawi menggelar aksi damai, Senin (26/8/2019). Aksi tersebut merupakan respons atas peristiwa di Surabaya, dan Papua yang mengakibatkan penyebaran berita hoax mengarah perpecahan NKRI.
Di area alun-alun Ngawi tepatnya di bawah gapura Ngawi Ramah, masa memulai aksi damai itu dengan menyatakan sikap Papua aman, Papua cinta NKRI dan jangan percaya kepada hal-hal yang mengarah perpecahan. Aksi ini di dukung oleh semua pihak dari kalangan petugas TNI dan Polri, tidak hanya itu saja ASN Ngawipun ikut mengamini kegiatan tersebut.
“ Kami Pace dan Mace (bapak dan ibu:red) papua jangan mendengar berita hoax yang tidak penting, karena kita warga Negara Indonesia dibawah bendera merah putih, cinta Indonesia, kami cinta NKRI harga mati” ungkap Marinus Sayori salah satu warga papua.
Dibawah gapura Ngawi Ramah ini, deklarasi yang disaksikan oleh pengguna kendaraan di jalan Thamrin cukup antusias mendokumentasikan aksi warga papua. Usai mendeklarasikan cinta damai, warga papua berjoget bersama dengan diiringi lagu daerah papua Sajojo.
“ Kami di Ngawi aman, Kami percaya Negara yang dilindungi oleh Hukum, Kami di Ngawi tidak takut, karena kami percaya kepada petugas selalu melindungi kami “ Tegas Sayori demikian panggilan akrab purn. anggota TNI.
Sementara, menanggapi giat aksi damai ini wakapolres Ngawi Kompol Hartono mengungkapkan deklarasi bersama tokoh papua dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga mengakibatkan perpecahan NKRI. Dengan deklarasi damai bersama tokoh-tokoh papua tersebut, sekaligus menampik bahwa werga papua yang berada di Indonesia khususnya di Jawa aman tidak ada perbedaan.
“ Dengan deklarasi damai ini, akan membuktikan kepada warga Papua, bahwa toko Papua di Indonesia aman di Jawa juga aman, jangan percaya berita hoax yang mengarah pada perpecahan” jelas Kompol Hartono. (ard)

Read 60 times