Now playing

Rate this item
(0 votes)
Antok saat menjelaskan rencana progam di kepemimpinannya nanti di kabupaten Ngawi Antok saat menjelaskan rencana progam di kepemimpinannya nanti di kabupaten Ngawi

Program Baru Bupati Ngawi Perluas Peluang Beasiswa

By Published February 12, 2021

BAHANA,NGAWI - Pemerintah Kabupaten Ngawi, rencanakan penambahan kuota beasiswa bagi para pelajar. Disampaikan oleh Bupati Ngawi terpilih, Ony Anwar menyampaikan, nantinya program baru yang akan dijalankan salah satunya adalah beasiswa untuk siswa-siswi berprestasi di Kabupaten Ngawi. Saat ditanya mengenai program apa yang nantinya akan dijalankan Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan bupati dan wakil bupati terpilih menyampaikan, dalam agenda seratus hari pertama, akan merencanakan program penambahan jumlah beasiswa tersebut. Bedanya, terletak pada jumlah beasiswa yang mengalami peningkatan signifikan, yang tadinya hanya terbatas 25 anak, nantinya akan bertambah menjadi 100 anak pertahunnya.
"Kita akan launching beasiswa bagi siswa berprestasi, yang sebelumnya pertahun 25 anak, nantinya pertahunnya menjadi 100. Kemudian itu nanti akan meningkat, jadi tahun pertama 100, tahun berikutnya tambah 100, hingga sampai 400 anak." Jelas Ony Anwar Harsono (22/01/2021).

Wakil bupati terpilih yakni, Dwi Rianto Jatmiko juga menyampaikan untuk para siswa berprestasi yang ada di Ngawi, juga yang nantinya berhasil masuk ke perguruan tinggi favorit, akan disediakan beasiswa. Nantinya, segala bentuk prestasi tersebut dapat terakumulasi dalam bentuk kartu, yang bisa memberikan akses kemudahan dan kemanfaatan dibidang pendidikan serta kesehatan. Dengan begitu, peluang untuk pelajar berprestasi di Ngawi untuk mendapatkan beasiswa akan semakin besar.

"Beasiswa nantinya terakumulasi dalam bentuk kartu, yang bisa memberikan akses kemudahan, kemanfaatan dibidang pendidikan dan kesehatan," Ungkap Dwi Rianto Jatmiko (4/02/2021).
Dengan kepimpinan yang baru Ony-Antok diharapkan adanya perubahan baru di bidang pendidikan di Kabuapaten Ngawi. Tidak ada istilah lagi pelajar Ngawi yang putus sekolah dikarenakan tidak memiliki biaya dalam mengenyam pendidikan. Ngawi memang sudah ada progam tersebut tapi mulai tahun 2021 jumlah penerima akan di tambah setiap tahunnya.

“ Saya sudah pernah mengalami bagaimana tidak punya angan-angan melanjutkan sekolah karena keterbatasan dana, dan itu jangan sampai dirasakan oleh warga Ngawi.” Tegas Antol (ard)

Read 48 times