Now playing

Rate this item
(0 votes)

PSHT Mengesahkan Ribuan Warga Baru, Kapolres Ngawi Tekankan Pembangunan Karakter

By Published September 05, 2019

NGAWI – Bulan suro atau muharram menjadi moment tersendiri bagi warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di seluruh Indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Ngawi untuk mengesahkan siswa barunya. Pada bulan ini, PSHT Ngawi yang di nahkodai Sugeng Hariyono bakal mengesahkan 4000 lebih siswa baru. Dikarenakan jumlah yang tidak sedikit ini, memaksa pihak panitia membagi prosesi pengesahan menjadi 2 tempat. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihak petugas polres Ngawi, melakukan pengawalan terbuka dan tertutup di eks area pengesahan di kantor secretariat PSHT cabang Ngawi jalan bernadip. Senin (03/09/2019)
“ Antusias para siswa PSHT cukup luar biasa, sangat menghormati Maklumat dalam menjaga situasi keamanan di Kabupaten Ngawi” Ungkap Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu. Selasa (04/09/2019)
Hal ini dibuktikan dengan giat awal pengesahan siswa yang diikuti ratusan orang, dilapangan berjalan dengan aman dan tidak ada masalah yang diterima pihaknya.
“Hasil pantauan anggota dilapangan warga PSHT ini sangat mematuhi semua komitmen, terbukti dari awal giat hingga berakhirnya pengesahan tidak ada laporan yang mengkawatirkan,” Tambah Kapolres Ngawi.
Kedatangan kapolres dalam malam pengesahan sedikit memberikan warna tersendiri, Kapolres mengharapkan PSHT merupakan salah satu perguruan terbesar di Jawa timur bisa memberikan contoh bagi perguruan lain dan sesama warga. Pembangunan karakter wajib di tekankan kepada siswa baru, agar kiranya PSHT memiliki ciri khas tersendiri dan bisa dipegang teguh oleh siswanya.
“PSHT semoga menjadi percontohan yang baik, dan juga memiliki karakter tersendiri,” tegasnya.
Pada bulan Suro/Muharam 1441 Hijriyah tercatat ada 4.200 calon warga baru PSHT dari 19 ranting. (ard)

Read 191 times