Now playing

Rate this item
(0 votes)
pemberian remisi oleh Bupati Lamongan usai upacara kemerdekaan RI pemberian remisi oleh Bupati Lamongan usai upacara kemerdekaan RI

PULUHAN EKS NAPITER IKUT UPACARA HUT RI KE-75 DI MAPOLRES LAMONGAN

By Published August 18, 2020

PrameswaraFM Lamongan - Hal berbeda terlihat dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-75 kali ini, pasalnya Para mantan narapidana terorisme (napiter) turut ambil bagian dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 yang berlangsung di halaman Mapolres Lamongan, Senin (17/8/2020).
Pada Upacara Peringatan HUT RI ke-75 tersebut, tiga mantan Napiter anggota Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) bertugas sebagai pengibar bendera merah putih dan satu orang sebagai pembaca teks UUD 1945 serta yang lainnya menjadi peserta upacara.
Ketua YLP, Ali Fauzi yang bertindak sebagai pembaca teks UUD 1945 mengatakan, keikutsertaan para mantan napiter dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke- 75 tersebut merupakan perwujudan dari niat baik para mantan Napiter untuk kembali ke pangkuan NKRI.
“ Ada puluhan mantan napiter yang ikut upacara peringatan HUT RI ke-75, bagi saya ini sangat spesial sekali,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolres Lamongan, AKBP Harun mengapresiasi keikutsertaan para mantan napiter YLP dalam upacara HUT ke-75 RI di Mapolres Lamongan.
AKBP Harun menyebut bahwa keikutsertaan para mantan Napiter tersebut menunjukkan sifat nasionalisme dan patriotisme para mantan teroris dan menjadi bukti bahwa mereka telah menyatu kembali dalam NKRI.
"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh YLP ini dan kami juga bangga karena para mantan napiter ini bisa menunjukkan rasa patriotisme dan nasionalisme mereka terhadap NKRI," terang AKBP Harun.
Upacara Peringatan kemerdekaan RI di Mapolers Lamongan merupakan yang keempat kalinya dan diikuti sebanyak 45 mantan napiter. Sebenarnya, jumlah mantan napiter sebanyak 107 orang. Namun, tidak semua bisa ikut lantaran dibatasi akibat pandemi Covid-19. (Fath)

Read 90 times