Now playing

Rate this item
(0 votes)

Puluhan Kendaraan Sitaan Di Polres Ngawi, dikembalikan kepada pemilik

By Published September 27, 2019

NGAWI – Sedikitnya 21 kendaraan roda empat diantaranya 13 hasil razia lalu lintas 8 hasil penanganan satreskrim polres Ngawi dan puluhan kendaraan roda dua baik hasil penangan reskrim dan balap liar. Puluhan kendaran roda empat maupun roda dua digelar dalam Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti. Kendaraan tersebut bisa diambil oleh pemiliknya dengan menunjukkan bukti kepemilikan.
Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu menjelaskan, Gebyar Expo ini merupakan persembahan Polres Ngawi selama lima hari ke depan, sejak tanggal 24-28 September 2019.
“ Tidak hanya polres Ngawi saja, tapi giat ini dilakukan secara serentak seluruh Jawa Timur,” jelasnya, Selasa (24/9).
Gebyar Expo digelar, jelas kapolres Ngawi, setelah penanganan kasus lantas dan reskirm selama 1 tahun terakhir dan dikarenakan selama ini kita sudah menginformasikan tapi tidak ada pemiliknya. Dengan adanya expo ini semoga dapat , memberikan ruang informasi bagi para korban dari kasus criminal dan lantas yang sudah di tangani. Untuk itu, polisi segera mengembalikan barang bukti tersebut kepada para pemiliknya.
“ Dalam waktu lima hari ini berusahalah bertanya kepada pihak petugas, semoga dapat menjadi kepanjangan tangan dari teman atau sodara yang pernah mengalami korban kejahatan,” tambahnya.
Hal ini memang kami buka selama lima hari sebagai bentuk bukti pelayanan kepada masyarakat pihak polres memastikan jika masyarakat bisa mendapatkan kendaraannya kembali, setelah menunjukkan bukti kepemilikan dan bukti surat laporan kehilangan. Selain itu, masyarakat bisa membawa pulang dengan gratis tanpa biaya apapun.
“Kami kembalikan barang-barang yang bukan milik dengan gratis, tidak dipungut biaya.” tegasnya.
Bila dalam jangka waktu 5 hari kendaran tidak diambil oleh pemiliknya , kendaraan yang disita akan di lelang untuk kas Negara. (ard)

Read 108 times