Now playing

Rate this item
(0 votes)

Ratusan Pelajar Ngawi Ramaikan Lomba Permainan Tradisional

By Published August 15, 2019

NGAWI - Sedikitnya ratusan siswa dan siswi dari lembaga pendidikan dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kabupaten Ngawi, meramaikan perlombaan permainan tradisional, Selasa, (06/08/2019).

Perlombaan tradisional sekaligus menyambut hari kemerdekaan RI ke 74 dan mengisi HUT Kabupaten Ngawi ke 661 secara langsung dibuka oleh Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar di alun-alun Kota Ngawi.

Perlombaan permainan tradisional yang digagas pemkab Ngawi melalui Dinas Pariwita, Pemuda dan Olahraga (Disparyapura) sepertihalnya egrang, gobak sodor, terompah panjang.

“ Keanekaragaman permainan tradisional sengaja di kenalkan kepada generasi muda saat ini. Semoga mereka tahu adanya permainan kedepanya mereka mengetahui serta mendapat pengalaman ada permainan tradisional ada di negri ini,” jelas Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar.

 Sementara Mahmud Rosadi Sekretaris Disparpora Ngawi menjelaskan, perlombaan permainan tradisional antar pelajar ini nantinya akan menjadi agenda rutin tiap tahun. Semoga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar.

“Sedikitnya ada 200 lebih peserta yang ikut perlombaan permainan tradisional. Semoga bisa menjadi daya tarik dan mengenal Kabupaten Ngawi dengan berbagai obyek wisata,” jelas Mahmud. (ard)

Read 18 times