Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Razia Narkoba, Petugas Lapas Ngawi Temukan Senjata Rakitan

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas tengah melakukan pemeriksaan terhadap para narapidana di Lapas II B Ngawi Petugas tengah melakukan pemeriksaan terhadap para narapidana di Lapas II B Ngawi

Razia Narkoba, Petugas Lapas Ngawi Temukan Senjata Rakitan

By Published March 05, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Guna memastikan tidak ada Narkoba atau benda terlarang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ngawi, petugas melakukan razia ke blok dan kamar hunian tahanan. Razia yang di gelar guna menyasar narkoba tersebut, petugas dikejutkan dengan ditemukan senjata tajam (sajam) rakitan. Diungkapkan oleh Ervans Bahrudhin Mulyanto Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Lapas kelas IIB Ngawi, bahwa kegiatan ini dikandung maksud selain menciptakan situasi kondosif juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Berdasarkan hasil razia tersebut, ditemukan sejumlah barang milik tahanan yang tidak diperbolehkan berada di dalam lapas. Petugas menemukan gunting, korek api, cater rakitan dan 2 pemotong jenggot.
“ Kita sengaja memeriksa blok dan kamar hunian tahanan agar tercipta situasi kondositas di dalam lapas IIB Ngawi,” Ungkap Ervans Bahrudin Mulyanto KPLP Lapas IIB Ngawi. Sabtu (27/02/2021)
Dengan kondisi lapas IIB Ngawi yang kapasitas penuh tidak sesuai standart inilah, yang menjadi alasan petugas untuk melakukan pengawasan secara periodic. Lapas dengan kapasitas 200 orang, diisi tahanan 45 orang dan narapidana 381 orang cukup membutuhkan perhatian khusus.
“ Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai upaya komitmen dan keseriusan dalam pencegahan narkoba dan deteksi dini, yang mengganggu ketertiban serta keamanan,” Tambahnya.
Saat ditanya sajam yang ditemukan petugas, Ervans demikian panggilan akrab KPLP Lapas IIB Ngawi menegaskan dari pengakuan tahanan dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari sepertihalnya memotong kuku dan rambut daripada meminjam petugas yang membutuhkan waktu dan persyaratan khusus.
“ Kendati tidak dipergunakan hal-hal yang negative, temuan yang dimiliki tahanan ini tetap diberikan sanksi namun tidak memberatkan mereka,” Tegasnya. (ARD)

Read 128 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries