Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Relaksasi Urung Dijanjikan Pemkab Ngawi, Pasar Hewan Belum Dibuka

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Pasar hewan Desa Kandangan Ngawi masih tutup Pasar hewan Desa Kandangan Ngawi masih tutup

Relaksasi Urung Dijanjikan Pemkab Ngawi, Pasar Hewan Belum Dibuka

By Published March 08, 2021

BAHANA,NGAWI - PPKM mikro jilid kedua dengan pemberlakuan relaksasi di berbagai sektor, belum semuanya dipenuhi oleh pemerintah Kabupaten Ngawi. Penerapan protokol kesehatan (prokes) masih di dengungkan, untuk memutuskan rantai pencegahan paparan penyebaran covid 19 di Kabupaten Ngawi. Terbukti dari pantuan kami di pasar hewan Desa Kandangan Ngawi, spanduk penutupan pasar hewan tertanggal 19 Januari 2021 lalu, masih kokoh terpasang. Penerapan ketat inilah yang menjadi boomerang bagi para pedagang yang tidak dapat mengais rejeki dari pasaran yang hanya sebulan sekali dibuka.
“ Saya kira sudah dibuka ternyata belum,” Ungkap Trimo Sasoso salah satu warga Desa Kandangan Ngawi. Sabtu (06/03/2021)
Karena belum dibuka pada akhirnya, pedagang dan hewan yang biasanya memenuhi pasar ,saat sekarang hanya dipadati dengan pedagang klontong di pinggir jalan eks pasar hewan Desa Kandangan Ngawi. Dengan alasan tidak ada pengunjung di pasar hewan pedagang klontong tidak mendapat rejeki seperti bulan-bulan sebelumnya.
“ Tidak lebih dari 100 ribu penjualan saya hari ini,” Jelas Suripto penjual alat pertukangan asal Magetan.
Kondisi ini apabila terus berlanjut akan berdampak buruk pada perputaran uang di pasar hewan di wilayah Ngawi, apabila tidak ada peran serta pemerintah daerah untuk memberikan kebijakan yang kuat. Sehingga pedagang merasa aman dan tenang dalam bertransaksi di pasar hewan, para pedagang berjanji akan melaksanakan prokes agar pasar hewan segera dibuka.
“ Kami siap melakukan prokes mencegah penyebaran covid 19, agar pasar hewan segera di buka,” Ungkap salah satu Margono pedagang unggas asal Desa Karangjati Ngawi. (ARD)

Read 83 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries