Now playing

Rate this item
(0 votes)

Ribuan Massa Pendukung PSS Sleman, Diberhentikan di Mantingan Ngawi

By Published September 27, 2019

NGAWI – Pemandangan yang luar biasa di wilayah Mantingan, dan sekaligus menyedot perhatian para pengguna jalan di jalur perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur, selasa (24/9/2019). Pasalnya ratusan massa bahkan capai ribuan orang dari suporter PSS Sleman terpaksa dicegat aparat kepolisian di perbatasan Jatim-Jateng tepatnya di Mantingan Ngawi. Giat yang dilakukan polres Ngawi ini, melibatkan ratusan personil dalmas agar kiranya Brigata Curva Sud (BCS) supoter PSS Sleman ini tidak melanjutkan perjalanan menuju Stadion Kanjuruhan Malang. Dari informasi yang kami himpun hari ini jadwal PSS Sleman vs Arema FC dalam liga Indonesia pertama memasuki pekan ke 20.
"Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan Suporter PSS Sleman dengan mengendarai ratusan kendaran bermotor kami minta untuk pulang kembali ," jelas Wakapolres Ngawi Kompol Hartono.

Kendati berjalan sedikit ulet proses negosiasi antara petugas dan supporter pada akhirnya ratusan massa kembali ke Sleman. Ketegasan petugas mendasar kasus kelam pendukung Aremania FC pernah bentrok dengan BCS di stadion Maguwoharjo di saat kedua kesebelasan ini adu berebut kulit bundar.

“ Kita siagakan anggota hingga para massa bergeser hingga tidak ada yang tersisa masuk ke Jawa Timur “ Tegas Wakapolres Ngawi.(ard)

Read 72 times