Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kabul Tunggul Winarno Kepala DPMD Kabupaten Ngawi Kabul Tunggul Winarno Kepala DPMD Kabupaten Ngawi

Ribuan Penyelenggara Pilkades Ngawi, Jalani Rapid Petugas Kesehatan

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Belum lama warga Kabupaten Ngawi, melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, pada tanggal 23 Desember mendatang kembali Ngawi akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa. Pemilihan kepala desa yang diikuti 22 desa di 13 kecamatan tersebut, akan dilaksanakan secara serentak pada akhir Desember tahun in. Mendasar hal tersebut, sedikitnya 1.889 petugas penyelenggara pemilihan kepala desa di kabupaten Ngawi mengikuti pemeriksaan rapid test pencegahan paparan covid 19 oleh petugas kesehatan.
“ Iyah pemeriksaan dilaksanakan di kantor kecamatan oleh petugas kesehatan di masing-masing puskesmas dimana petugas penyelenggara tersebut bertugas,” Ungkap Kabul Tunggul Winarno Selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi. Sabtu (19/12/2020)
Karena berlangsung di tengah pandemic covid 19, pilkades tetap berlangsung dengan protocol kesehatan (prokes). Penerapan prokes tersebut setiap TPS dibatasi 500 orang yang melakukan pemilihan, serta pihak petugas polisi maupun TNI akan melakukan pengawasan jangan sampai terjadi kerumunan.
“ Pilkades tetap di gelar pada 23 Desember 2020. Prokes tetap dilaksanakan, maksimal 500 orang dalam setiap TPS dengan cara bergantian di jaga ketat oleh polisi dan TNI,” Tambahnya.
Dalam pilkades ini akan menggunakan anggaran APBD sejumlah 1,7 M, tegasnya dalam pemeriksaan rapid ini apabila ditemukan adanya petugas yang reaktif akan langsung di ganti.
“ Dalam pemeriksaan rapid hari ini ada 1 petugas linmas wilayah Kecamatan Ngawi yang reaktif, pihaknya meminta kepada penyelenggara untuk diganti agar pilkades berjalan dengan lancar,” Tegas Kabul. (ARD)

Read 19 times