Now playing

Rate this item
(0 votes)

Rumah Sakit Berjalan Ala PT KAI Daop 7 Madiun, Beri Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Ngawi.

By Published August 26, 2019

NGAWI - Memberi yang terbaik bagi bangsa bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti halnya apa yang di lakukan oleh PT KAI Daop 7 Madiun memfasilitasi peningkatan kesehatan bagi warga Ngawi dengan rumah sakit berjalan diatas rel kereta api. Karena kecil dan tapi menunjang dengan berbagai sarana kesehatan yang memadai klinik kesehatan didalam gerbong sengaja dibuat sedemikian rupa untuk bisa menjangkau pemenuhan kesehatan di sekitar rel kereta api. Setelah sebelumnya sukses mengadakan bakti sosial pengobatan gratis di Stasiun Saradan Rabu (21/8/2019 ). Hari ini, Kamis (22/8/2019 ) PT Kereta Api indonesia (Persero) Daop 7 Madiun kembali melanjutkan bakti sosial pengobatan gratis di Kabupaten Ngawi tepatnya di Stasiun Walikukun.

“Sekarang ini, pengobatan gratis kita adakan untuk 300 warga masyarakat di sekitar Stasiun Walikukun serta ratusan siswa-siswi SD. Tidak hanya pengobatan gratis, kita juga memberikan alat bantu penglihatan atau kacamata secara gratis kepada 50 siswa SD yang sudah melalui pemeriksaan mata oleh petugas kami,” ucap Vice President Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo.

Wisnu menambahkan bahwa pemeriksaan gratis yang diberikan adalah pelayanan kesehatan primer atau tingkat pertama yang meliputi pemeriksaan umum, gigi, kesehatan ibu anak, mata, laboratorium sederhana, dan penyuluhan kesehatan.

“Bakti sosial ini kita sama dengan yang sebelumnya di Stasiun Saradan yaitu menggunakan Rail Clinic generasi keempat, dimana terdapat dua kereta layanan kesehatan dan dua kereta perpustakan yang dinamakan “Rail Library” sehingga siswa SD atau pengunjung dapat menambah pengetahuan dengan membaca buku pengetahuan yang tersedia di Rail Library ini,” jelas Wisnu.

Wisnu menambahkan, tidak hanya pengobatan gratis dan pembagian kacamata namun PT KAI (Persero) melalui tim CSR Daop 7 Madiun juga memberikan bantuan bina lingkungan berupa pengadaan perlengkapan untuk Masjid Sabilil Muttaqin dan bantuan pembangunan pos di Desa Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.

“Kami berharap kegiatan bakti sosial serta bantuan bina lingkungan ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat. Dan tentunya warga masyarakat harus peduli ikut serta menjaga keselamatan perjalanan kereta api,” pungkas Wisnu.


Sementara Sulistyani salah satu warga Walikukun merasa senang dengan pengobatan yang di laksanakan oleh petugas kereta. Selain merasa senang pelayanan juga ramah di lakukan oleh petugas tidak seperti di sarana kesehatan lainya. (ard)

Read 35 times