Now playing

Rate this item
(0 votes)
Rumah warga yang roboh akibat angin Rumah warga yang roboh akibat angin

Rumah Warga Desa Kiyonten Ngawi Rusak Diterjang Angin Putting Beliung

By Published October 10, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Bencana angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Ngawi, teridentifikasi telah merobohkan dan merusakkan sejumlah rumah warga di wilayah Desa Kiyonten, Kecamatan Kasreman Ngawi.  Diungkapkan oleh saksi warga Rupini Angin berawal dari timur ke barat dengan suara yang menderu dan menerbangkan atap rumah warga.

“ Saat kejadian angin putting beliung tersebut disertai hujan yang cukup deras,” Ungkap Rupini. Sabtu sore (10/10/2020)

Sementara dari hasil pendataan tim BPBD pemkab Ngawi terdata 5 rumah milik warga rusak berat hingga ringan diantaranya Kajadian angin puting beliyung didesa kiyonten. Masri 65th dapur roboh, Sutikno 43th  teras  asbes dibawa angin, Sunoko 58 th teras seng kabur dibawa angin, Sujiono 55 th genteng sebagian di bawa angina, Sikem 70 th genteng dibawa angin.

Kepala Pelaksana BPBD Ngawi,Prila Yuda Putra mengatakan angin puting beliung terjadi di Dusun Plelen, Desa Kiyonten, Kecamatan Kasreman, Ngawi  sabtu sore. Sesuai pendataan, terdapat satu rumah roboh, dua rumah rusak berat, dan sejumlah rumah rusak ringan.

"Saat ini tim BPBD sedang melakukan pendataan dan penanganan," Ungkap Prilia Yuda Putra.

Selain pendataan kerusakan, tim BPBD dibantu petugas Koramil Paron, Polsek Paron, SAR, dan warga setempat bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan desa. Petugas juga membantu membersihkan puing bangunan yang roboh dan mengevakuasi barang rumah tangga yang masih bisa digunakan.

"Untuk korban jiwa dan luka diketahui nihil. Secara umum pascakejadian, kondisi wilayah Ngawi cukup aman dan terkendali. Meski demikian tim tetap melakukan pemantauan," Tegasnya.(ard) 

Read 140 times