Now playing

Rate this item
(0 votes)
Safira dan Safitri tampak dekat dan bercanda dengan Ketua Bhayangkari Ngawi Safira dan Safitri tampak dekat dan bercanda dengan Ketua Bhayangkari Ngawi

Safira – Safitri Kembar Asal Karangayar Disambangi Ketua Bhayangkari Ngawi

By Published October 05, 2020

BAHANA,NGAWI – Kedatangan rombongan petugas dari polres Ngawi memberikan warna berbeda terhadap Safira dan Safitri balita yang hidup bersama neneknya dan tinggal di gubuk ditengah hutan yang viral di media sosial. Rombongan dari polres Ngawi ini di wakili oleh Ketua Bhayangkari Intan Berliana Yustisianto dengan menempuh perjalanan lebih dari 34 km untuk memberikan bantuan kepada keluarga Wasgiyanto- Prihatin di Dusun Teteng Desa Gembol, Karanganyar. Jumat (28/08/2020)
Sempat viral dan menjadi perbincangan di media sosial (Medsos) tentang kehidupan dua anak perempuan kembar identik Safira dan Safitri yang berusia 5 tahun, karena ditinggal kedua orang tuanya dan hidup di rumah sederhana tengah hutan jauh dari tetangga bersama nenek dan kedua pamannya.
“ Keadaan jauh dari kata cukup, dan harus tinggal di tengah hutan bersama neneknya,” Ungkap Intan Berliana Yustisianto, Sabtu (29/08/2020)
Cerita sedih dari kisah kembar identik seperti diceritakan oleh neneknya Prihatin(55), Safira-safitri sudah ditinggal ayahnya saat dikandungan usia 3 bulan, karena tak kunjung pulang hingga Safira-safitri lahir akhirnya Prihatin (ibu Safira-safitri) mengurus cerai. Dan saat Safira-safitri sudah menginjak usia 2 tahun ganti Prihatin yang pergi meninggalkan tanpa pesan hingga sekarang.
“ Sempat terbata-bata saya mendengar perjuangan nenek kembar dengan perjuangannya mengurus tumbuh kembang safira dan safitri,” Tambahnya.
Untuk memberikan semangat kepada nenek kembar polres Ngawi menyerahkan sembako dan uang tunai sedangkan untuk safira dan safitri diberikan mainan serta boneka.
“ Terima kasih Ibu polisi “ Ungkap Safitri dengan polos.
Dalam bakti sosial yang dilakukan oleh pengurus Bhayangkari Cabang Ngawi tersebut, hadir pula Forpincam Karanganyar beserta istri, Kepala Puskesmas Karanganyar bersama Bidan Desa, Kepala Desa Gembol beserta istri dan perangkat, serta pengurus Bhayangkari Ranting Karanganyar untuk mendampingi kegiatan Baksos.(ard)

Read 11 times