Now playing

Rate this item
(0 votes)

Saifuddin Wakil Independent Ngawi, Optimis Cari Pendukungnya

By Published February 05, 2020

 

NGAWI – Iklim politik di Kabupaten Ngawi menjelang hajatan pemilihan kepala daerah Pilkada 2020 mendatang semakin menghangat . Usai rekomendasi PDI P tersebar di kalangan Ngawi, di serahkan oleh pasangan Ony Anwar dan Dwi Riyanto Jatmiko nampaknya membuat susut calon lain, namun bukan untuk calon independent Didik Arifin dan Saiffudin. Wakil Bupati dari jalur independent Saifuddin saat di temui dalam sosialisasi pencalonan perseorangan Pilkada 2020 KPU Ngawi. Pihaknya optimis 100 % dengan pengumpulan massa sekaligus input data dalam data base Sintem Informasi Pencalonan (Silon) 2020.
“ Untuk saat ini persiapan dukungan KPT yang menjadi persyaratan utama masih kami maksimalkan,” Ungkap Saifuddin,Rabu (5/02/2020).
Dukungan minimal dalam calon independent tidaklah sedikit yakni 52,882 calon pemilih yang harus di kantongi paslon tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Ngawi. Sementara Paslon Didik – Saifuddin mengaku sudah mengantongi 25.000 pemilih di Ngawi. Pihaknya membantah tidak ada istilah titipan dari seseorang untuk pencalonan atau hanya mencari sensasi dari pesta demokrasi 5 tahunan di Kabupaten Ngawi.
“ Tidak ada istilah titipan, kami siap menang kita murni dari rakyat tidak ada tendensi politik dengan membawa Ngawi Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, “ Tambahnya.
Saat ditanya persiapan menjelang di tutupnya pendaftaran calon perseorangan atau independent pertanggal 19-23 Februari 2020 sekaligus pendataan pemilih dengan system silon, tidak membuat surut semangatnya mendapatkan kekurangan dukungan 30 ribu.
“ Doakan saja, menjelang penutupan mendatang optimis semua berkas akan kami penuhi,” Tegasnya.
Paslon Didik-Saifuddin ini mengaku dari ormas Tikus Pithi Hanato Baris (TPHB) dari Yayasan Surya Nuswantara (YSN), mengharapkan ada warna baru di Ngawi.
“ Ya kami berawal dari ormas Tikus Pithi Hanato Baris, dan mari kita merubah Ngawi dengan warna baru,” Tambahnya.
Sementara Prima Aequina Silityanti selaku ketua KPU Ngawi, Sosialisasi pencalonan perseorangan pilkada 2020 ini sudah keempat kalinya di lakukan dengan harapan bisa memberikan pengertian kepada warga Ngawi yang bisa melakukan pencalonan tidak melalui jalur partai. Pihaknya menyebut cukup banyak warga masyarakat yang menanyakan perihal persyaratan untuk maju melalui jalur independen dalam pilkada 2020 mendatang. Namun hanya pasangan Didik –Saifuddin yang menyerahkan surat permohonan untuk bisa mengakses aplikasi silon.
“ Pasangan sodara Didik dan Saifuddin yang sudah meminta username agar bisa mengakses aplikasi silon,” Jelas Ketua KPU Ngawi. (Ard)




Read 22 times