Now playing

Rate this item
(0 votes)

Sambut hari Anak Nasional, Guru dan Siswa Paud Ngawi Gelar Tari Jaranan Massal

By Published June 20, 2019

NGAWI- Menyambut Hari Anak Nasional 2019, sejumlah guru dan anak didik lembaga Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Ngawi, menggelar tari jaranan massal yang di buka langsung oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Karena yang melakukan tarian adalah anak-anak dengan jumlah mencapai ratusan ini, dipastikan menjadi kehebohan tersendiri di alun-alun Ngawi pagi hari tadi.Kamis(13/6/2019)


“ Kekompakan dan melatih anak menari sejak dini, hal ini menunjukkan bahwa Guru TK dan PAUD Ngawi cinta dengan kebudayaan serta melestarikan seni keragaman Indonesia, semoga ini terus di kembangkan dan menjadi salah satu kegiatan sekolah yang berkelanjutan.” Ungkap Bupati Ngawi saat pembukaan tari massal di alun-alun Ngawi.

Tari Jaranan sengaja di persiapkan khusus untuk menyambut hari Anak Nasional 2019 yang maknanya melestarikan kebudayaan asli Jawa Timur. Persiapan sejak dini memang dilakukan untuk mempersiapkan anak didik dalam menyuguhkan persembahan terbaiknya.
“ Kami para guru sudah melatih para anak didik selama lebih dari 2 minggu terakhir ini, sekaligus menyambut Hari Anak Nasional yang di prakarsai oleh Pemkab Ngawi. “ ungkap Dwi Ernawati Salah guru TK Bayangkhari di Kabupaten Ngawi.
Pantauan Reporter BAHANAFM, para guru dan anak didik dari lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak dan PAUD se-Kabupaten Ngawi ini dengan penuh semangat menggerakkan tubuh sesuai alunan lagu.
“Tarian dengan durasi 10 menit ini akan dimeriahkan oleh sedikitnya 250 siswa,” imbuhnya.
Tambahnya dengan menari secara tidak langsung mengapresiasi kompetensi dalam menambah pengetahuan seni kepada anak didiknya di sekolah.
“Pelatihan seperti ini bagus, nambah pengalaman dan pengetahuan buat saya dan murid-murid sekolah,” ungkap Erna.(*)













Read 33 times