Now playing

Rate this item
(0 votes)

Santuy, Anggota Dewan Duduk Bareng Dengarkan Tuntutan Mahasiswa

By Published September 27, 2019

NGAWI - Aksi demonstrasi mahasiswa masih digelar di sejumlah daerah hari ini, Rabu (25/9/2019), hal ini juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa Ngawi. Pagi tadi di gedung DPRD Ngawi, didatangi sejumlah elemen mahasiswa, bukannya menggelar unjuk rasa melainkan konsulidasi bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Tanpa poster yang di bawa seperti halnya demo di sejumlah daerah. Aksi damai yang dimotori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Soeryo, STAIN Kendal, IAI Ngawi, STKIP Modern dan STIB Mantingan ini menyampaikan tuntutan mereka yang diantaranya menuntut membatalkan pengesahan RKHUP, dan menerbitkan Perpu pembatalan UU KPK
“ Kami datang secara damai dan ingin tuntutan kami dapat terselesaikan di ranah lembaga pembuat kebijakan “ Ungkap Rizal S. BEM Unsoer.
Kami perwakilan dari BEM universitas yang tergabung dalam aliansi pergerakan mahasiswa se-Kabupaten Ngawi sangat berharap aspirasi ini menjadi bahan pertimbangan pemerintah daerah untuk dapat di sampaikan ke pusat serta melakukan upaya dalam memutuskan kebijakan yang dapat merugikan masyarakat di Indonesia.
Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko dan wakil ketua Sarjono menerima dan turut duduk bersama di gedung pertemuan lantai 2 gedung DPRD Ngawi mendengarkan permintaan dari mahasiswa secara bergantian dari perwakilan kampus.
Antok demkian panggilan akrab dari ketua DPRD Ngawi hanya bisa menjembatani tuntutan para mahasiswa agar bisa masuk dalam usulan fraksi di tingkatan pemerintahan pusat dikarenakan secara kelembagaan jelas tidak memenuhi procedural.
“ Kami hanya bisa membantu tuntutan para mahasiswa Ngawi melalui jalur Fraksi “ Tegas Ketua DPRD Ngawi.
Usai duduk bersama dengan santuy bahas pemerintahan dan menyerahkan tuntutan, aliansi pergerakan mahasiswa se-kabupaten Ngawi undur diri. (ard)

Read 63 times