Now playing

Rate this item
(0 votes)
Sardani seorang pejuang Timor-Timur asal Ngawi Sardani seorang pejuang Timor-Timur asal Ngawi

Sardani Pejuang Pembebasan Timor-Timur Asal Ngawi, Ingatkan Narkoba Pada Generasi Muda

By Published August 18, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Hari ini tepat tanggal 10 Agustus setiap tahunnya, Indonesia memperingati Hari Veteran Nasional, menjadi hari cukup membanggakan pada diri Sardani. Sardani sosok pejuang dari Tentara Republik Indonesia yang pernah merasakan peperangan melawan panjajah untuk membebaskan Timor-Timur dari tangan Jepang hingga Portugal.
“ 10 Agustus bagi kami mempunyai makna sebagai hari penghargaan atas jasa-jasa para pejuang yang mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah,” Ungkap Sardani selaku wakil Legium Veteran RI Ngawi. Senin (10/08/2020)
Masih membekas diingatan lelaki berumur 90an ini, bersama rekan-rekannya ketika gencatan senjata ditahun 1942 merebut Timor-Timur. Tidak ada kata istirahat selama 7 bulan kepulaan Indonesia Timur tersebut, dengan setiap harinya hanya mendengar rentetan senjata laras panjang serta dentuman mortir baik udara dan tank. Makan dan minum saja bergantian karena harus menjaga pos agar tidak diketahui musuh,bahkan untuk tidur saja bisa dihitung dengan menit.
“ Masih ingat dengan semangat rekan-rekan yang tanpa lelah menjaga pos perbatasan, untuk makan dan minum saja bergantian apalagi tidur,” Jelas mantan Ketua LVRI Ngawi 2 periode.
Melihat generasi sekarang yang di jajah dengan narkoba sangat sedih melihat dan mendengarkannya, generasi penerus yang seharusnya mengisi kemerdekaan dengan prestasi membanggakan tanpa harus tertindas dengan penjajah terkesan hanya hitungan jari. Sardani berpesan agar generasi muda menjauhkan diri dari penjajah narkoba karena itu yang membuat semangat pemuda jatuh, horgailah kami sebagai pejuang yang telah memperjuangkan NKRI dengan mengorbankan segala hal untuk kata MERDEKA. Yakni dengan prestasi dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang positif.
“ Kami tidak ingin dihormati secara berlebihan, berikan kami imbalan yang sama antara perjuagan kami dengan prestasi membanggakan jauh dari narkoba,” Tegasnya. (ard)

Read 67 times