Now playing

Rate this item
(0 votes)
Polres Ngawi menjaga kamtibnas jelang pilkada dan pergantian tahun dengan kondosif Polres Ngawi menjaga kamtibnas jelang pilkada dan pergantian tahun dengan kondosif

Satlantas Polres Ngawi Datangi Masjid, Tekan Knalpot Brong dan 3 M

By Published November 20, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Jelang pilkada serentak tahun 2020 dan juga pergantian tahun 2021 Satlantas Polres Ngawi, bakal meminimalisir pengguna knalpot brong di wilayah hukumnya. Cipta kondisi ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif, sehingga polres Ngawi serta Jajaran semakin meningkatkan berbagai kegiatan sebagai inovasi pelayanan kepolisian ditengah masyarakat.

Seperti diungkapkan oleh Kanit Turjali satlantas Polres Ngawi,  Iptu Nurhidayat didampingi Kapolres AKBP I Wayan Wiyana mengungkapkan Inovasi pelayanan kepolisian juga dilakukan dengan penambahan jenis kegiatan yang meningkatkan kehadiran anggota kepolisian ditengah masyarakat untuk memberikan himbauan seperti yang saat ini digelar oleh Jajaran satlantas melalui kegiatan Polri Khutbah Jumat. Sesuai dengan arahan pimpinan bahwa menjelang tahun baru tidak diperbolehkan melakukan konvoi dan knalpot brong dalam pergantian tahun baru, serta dalam penggunaan hak suara pada pemilihan serentak mendatang wajib mengedepankan 3M.

 

“Sudah delapan titik ini, alhamdulilah kegiatan inovasi yang digelar Polres Ngawi ini telah mendapatkan apresiasi dan tanggapan positif dari masyarakat”, Ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara berkeliling atau mendatangi Masjid secara bergantian sebagai tempat memberikan Khutbah Jum’at, kegiatan yang menjadi program andalan. Tambah Kanit Turjali  satlantas polres Ngawi peran serta umat dalam menjaga situasi kondusif agar seluruh kegiatan ditengah masyarakat berjalan lancar, serta tidak ada kegiatan yang  membuat warga tidak nyaman.  Tidak hanya itu masyarakat dapat terlibat aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 melalui penerapan protokol Kesehatan.

 

“Bagi warga yang nekat menggunakan knalpot brong, petugas akan beroperasi dan memberhentikan warga  jika diketahui menggunakan knalpot brong,” Tambah Iptu Nurhidayat.

Tidak hanya itu, rutinitas cipta kondisi pada malam minggu akan tetap direalisasikan mengingat pengguna pengendara menjelang tahun baru kondisinya banyak diubah.

Kemudian, ia berharap kepada setiap pengendara khususnya roda dua boleh saja memeriahkan pergantian tahun, namun kelengkapan kendaraan juga harus diperhatikan.

“Jika memang masih membandel, petugas  kami akan melakukan tindakan tegas dengan memberikan sanksi,” Tegasnya. (ard)

Read 88 times