Now playing

Rate this item
(0 votes)

Nekat Angkring Belasan Remaja Ngawi Dirazia Satpol PP

By Published April 30, 2020

BAHANA,NGAWI- Belasan remaja  dirazia satpol PP Ngawi kemarin malam Rabu (29/04/2020), remaja yang terjaring dirazia tersebut dikarenakan nekat nongkrong di kawasan  seputaran alun-alun dan lokasi strategis. Seperti yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Ngawi diberlakukan penutupan akses masuk kota mulai Pagi pukul 07.00 -11.00 WIB dan Malam  pukul 19.00 – 23.00 WIB. Penutupan ruas jalan tersebut dilakukan setiap hari, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Satpol PP Pemkab Ngawi  Eko Heru Cahyono mengatakan, remaja tersebut ketahuan nongkrong di warung-warung sekitar pukul 22.00.

 " Remaja ini nekat dan melanggar anjuran untuk di rumah saja. Malah nongkrong di warung dan diakringan, yang merupakan area physical distancing," Ungkap Kepala Satpol PP pemkab Ngawi.

Mendasar  warga Ngawi ada yang dinyatakan positif rekaktif Covid-19 dari cluster Temboro. Mendasar hal tersebut Pemkab  Ngawi makin memperketat kebijakan physical distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang ada di Kabupaten Ngawi.

Heru demikian panggilan akrabnya mengatakan, belasan remaja tersebut dibawa ke markas Satpol PP untuk dibina. Bahkan untuk memberikan efek jera kepada para remaja ini  petugas memberikan surat pernyataan untuk ditandatangani agar  tidak kembali melakukan tindakan yang sama

" Remaja yang nekat ini diberikan pemahaman tentang bahaya Covid-19 untuk tetap di rumah, tidak nongkrong atau aktivitas lain," tegasnya.

Sementara ditempat yang sama Bupati Ngawi Budi Sulityono menyempatkan mendatangi remaja yang nekat nongkrong dan tidak mengindahkan arahan pemerintah dalam pencegahan covid -19. Pihkanya juga meminta Satpol PP lebih intensif berpatroli, karena masih ada warga nekat dengan beraktivitas di luar rumah pada jam malam.

" Dengan adanya penambahan jumlah pasien Corona di Kabupaten Ngawi ini menjadi perhatian kita bersama jadi saya meminta untuk warga Ngawi untuk menahan diri jangan tertular dan jangan menulari covid 19,” Tegas Bupati Ngawi. (ard)

Read 90 times