Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Sedikitnya 50 Orang Lebih Keracunan, 17 Diantaranya Masih Jalani Rawat Inap PKM Padas Ngawi

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Nasi kotak yang diduga mengakibatkan keracunan warga Padas Ngawi Nasi kotak yang diduga mengakibatkan keracunan warga Padas Ngawi

Sedikitnya 50 Orang Lebih Keracunan, 17 Diantaranya Masih Jalani Rawat Inap PKM Padas Ngawi

By Published June 21, 2021

BAHANAFM,NGAWI -  54 orang warga Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi keracunan. Rata-rata mereka mengeluhkan mual dan tak sedikit yang mengalami muntah dan diare.

Hal itu diduga terjadi saat warga tersebut usai menyantap nasi kotak kiriman dari warga yang menggelar syukuran tiga bulanan bayi.

"Ada 54 korban keracunan, menurut pengakuan mereka habis makan nasi kotak dari salah satu warga yang sedang menggelar tasyakuran tiga bulanan bayi. Saat ini sedang dirawat di Puskesmas Padas," ujar Bidan Desa, Galuh Widodo kepada awak media, Senin (21/6/2021).

 

Sementara itu Sekretaris Desa Sukowiyono Harno mengatakan, sekitar pukul 07.00 WIB mendapatkan laporan dari bidan desa bahwa ada warga yang mengalami mual, muntah dan diare. Kemudian pihak perangkat desa langsung ke puskesmas untuk memastikan.

"Ada laporan dari bidan desa kalau warga kami ada yang keracunan, kemudian kami bersama pamong desa datang ke puskesmas, ternyata benar ada 54 warga yang keracunan diduga setelah makan nasi kotak, pada hari minggu kemarin," katanya.

"Namun dari 54 orang tersebut, terdapat 51 warga Desa Sukowiyono dan 3 warga Desa Legokulon," ungkap Harno.

 

Sementara diungkapkan oleh AKP Juwair selaku kapolsek Padas Ngawi saat sekarang yang dilakukan petugas dan tenaga kesehatan masih proses evakuasi korban utk dibawa ke Puskesmas Padas krn masih ada gejala mual-mual, jumlah 50 korban, 32 orang sudah membaik,  hanya 8 orang rawat inap di Puskesmas (PKM) Padas. 2 orang yaitu ibu dan anaknya yg balita dirujuk ke Rumah Sakit dr. Soeroto Ngawi, 3 orang di PKM Kasreman sedangkan 4 orang menjalani perawatan obat jalan.

 

“ Karena belum pulih dan perlu perawatan medis 17 warga masih dalam pengawasan tenaga medis di sarana kesehatan,”tegas Kapolsek Padas Ngawi. (Ard)

Read 75 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries