Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Sekolah Boleh Tatap Muka, Asal Penuhi Persyaratannya

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko

Sekolah Boleh Tatap Muka, Asal Penuhi Persyaratannya

By Published March 05, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko mengizinkan sekolah tatap muka, asal memenuhi syarat yang telah ditentukan. Mendasar relaksasi yang di sampaikan oleh sodara Bupati menghadapi PPKM Mikro jilid 2 ini, adanya kelonggaran aspek Sosial Budaya, dan Pendidikan salah satunya di dalamnya. Hal ini di sampaikan saat apel perdana yang di gelar oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pasca di lantik oleh Gubernur Jawa Timur, 26 Februari 2021 kemarin. Antok demikian panggilan akrab Wakil Bupati Ngawi mengungkapkan penentuan izin sekolah tatap muka nantinya berdasarkan zonasi paparan Covid-19 dan guru sudah dilakukan vaksinasi.
“ Idealnya dalam satu desa tersebut paparan covid dengan zona hijau atau kuning dan guru sudah menerima vaksinasi,” Ungkap Dwi Riyanto Jatmiko. Senin (01/03/2021)
Antok demikian panggilan akrab wakil bupati Ngawi menambahkan dalam sepekan kedepan pihaknya mengintruksikan kepada pejabat terkait untuk melakukan zonasi wilayah paparan covid 19, kemudian sepekan lagi akan dilakukan evaluasi. Sehingga di ketahui desa tersebut tidak ada penambahan atau paparan covid 19, apabila sudah mengarah hijau atau kuning, desa tersebut di perbolehkan melakukan tatap muka sekolah hingga menggelar hajatan dengan pengawasan protokol kesehatan.
“ Zonasi sekarang sudah bukan lagi tingkat Kabupaten melainkan di breakdwon dari Desa hingga Dusun, sehingga diharapkan bisa meminimalisir penyebaran covid 19,” Tambah Antok mantan Ketua DPRD Ngawi.
Pihak pemerintah Kabupaten sendiri sudah mengupayakan untuk vaksin dari tenaga kesehatan, petugas keamanan yang kemudian tenaga pendidik. Tegas Antok bila persyaratan tersebut sudah dilaksanakan oleh lembaga sekolah, maka sekolah tersebut diperkenankan untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Pihaknya menginginkan hal ini segera terlaksana, pasalnya kwalitas akademik siswa anak didik di Kabupaten Ngawi bisa mencapai ideal.
“ Saya berharap hal ini segera tercapai, mengingat dengan sistim during kwalitas akademik anak didik tidak ideal,” Tegas Antok.
Paparan covid 19 di kabupaten Ngawi per 1 maret 2021 suspek 58, propable 2, konfirmasi positif 1389, sembuh 1192, aktif 92 dan meninggal 105. (ard)

Read 42 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries