Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Selesaikan Target, Pemkab Ngawi Vaksinasi Massal Khalayak Umum

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Warga antusias mengikuti vaksin yang digelar oleh polres Ngawi Warga antusias mengikuti vaksin yang digelar oleh polres Ngawi

Selesaikan Target, Pemkab Ngawi Vaksinasi Massal Khalayak Umum

By Published July 15, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Saat sekarang kabupaten Ngawi tengah melakukan percepatan vaksinasi di Ngawi, sebanyak 20 ribu dosis vaksin yang rencananya datang dari propinsi akan di distribusikan massal. Pemkab Ngawi menargetkan 2000 hingga 4000 doses sehari namun dikarenakan tenaga vaksinator yang terbatas hal itu tidak dapat dilaksanakan hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ngawi Yudono

Minggu ini stok vaksin kabupaten ini tersisa 12.460 dosis. Dinkes memfokuskan injeksi dosis pertama. Penyuntikan dosis kedua menunggu kiriman vaksin tahap berikutnya. Pasalnya, sasaran masyarakat umum rentan 451.578 orang.

Warga umum yang telah divaksin dosis pertama sekitar 6,46 persen atau 29.151 orang. Artinya, 422.427 warga berisiko tinggi belum disuntik serum antikorona. ‘’Untuk yang dosis kedua 1,12 persen,’’ ujarnya.

Yudono menerangkan, percepatan vaksinasi salah satu poin krusial dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Pemerintah pusat memerintahkan mempercepat proses pembentukan kekebalan tubuh secara massal. Herd immunity itu untuk menurunkan angka penularan atau fatalitas akibat paparan Covid-19. ‘’Percepatan vaksinasi memperluas sasaran penerimanya,’’ ucapnya.

Perluasan sasaran meliputi pedagang pasar tradisional, buruh pabrik, dan masyarakat umum rentan di pedesaan. Sebanyak 24 tim vaksinator bakal disebar ke beberapa tempat sesuai jadwal imunisasi. Pelaksanaannya enam hari dalam sepekan. ‘’Lokasi vaksinasi di pasar, pabrik, kantor desa atau camat, juga GOR Bung Hatta,’’ bebernya sembari menyebut imunisasi ditiadakan Minggu untuk istirahat vaksinator.

Risiko anak tertular Covid-19 setara orang dewasa. Dinas kesehatan (dinkes) mencatat 260 anak di bawah usia 16 tahun di Ngawi sempat terpapar virus korona. Jumlah itu terhitung sejak virus mewabah Maret tahun lalu hingga Senin (12/7). Persentasenya 6,4 persen dari total kumulatif 4.082 kasus positif. ‘’Kebanyakan tanpa gejala,’’ kata Sekretaris Dinkes Ngawi Heri Nur Fahrudin, Selasa (13/7/2021). (Ard)

Read 10 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries