Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Sentra PKL Pedestrian Malioboro Ngawi Yang Masih Belum Sempurna

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati bersama staf tengah menyapa warga di eks trotoar Yos Sudarso Bupati bersama staf tengah menyapa warga di eks trotoar Yos Sudarso

Sentra PKL Pedestrian Malioboro Ngawi Yang Masih Belum Sempurna

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI  - Pemerintah Kabupaten Ngawi nampaknya tidak ingin melepas warganya untuk bepergian keluar kota hanya untuk bersantai dengan keluarga. Mendasar hal tersebut sepanjang jalan utama memasuki alun-alun Ngawi, yakni jalan Yos Sudarso di sulap dengan konsep mirip pedestrian Malioboro yang berada di DI Yogyakarta. Diungkapkan oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono, pembangunan ini sengaja untuk menarik wisatawan baik lokal maupun luar Ngawi dengan penataan wajah perkotaan agar lebih indah. Untuk mengetahui secara langsung antusias warga Ngawi memanfaatkan trotoar, Bupati Ngawi yang akrab di sapa Kanang ini menyapa warga dengan berjalan kaki dari Pendopo menuju ujung Kartoyono.

" Antusias warga Ngawi, menjadikan pembangunan trotoar sebagai sarana hiburan cukup luar biasa," Ungkap Bupati Ngawi Budi Sulisyono. Jumat (25/12/2020) malam.


Pembangunan sentra PKL di jalan Yos Sudarso memanjang capai 700 meter dengan lebar 6 meter selesai kontrak pada tanggal 15 Desember lalu dengan total anggaran 9,1 M, dinilai oleh Bupati Ngawi masih banyak kekurangan dimana-mana. Dari tempat sampah baru dipasang malam ini, lampu penerangan adanya pembenahan, pohon belum rimbun seperti perencanaan.

" Masih jauh dari kata sempurna, karena perlu adanya pembenahan sesuai dengan perencanaan," Tambahnya.

Karena berada di jantung kota, Bupati yang hanya menyapa warga pada malam itu cukup membuat macet jalan Yos Sudarso pasalnya banyak para pejabat staf pemkab Ngawi yang hadir di tambah warga yang menikmati malam di destinasi wisata baru. Mendasar hal tersebut tahun 2021 mendatang akan ada rekayasa lalu lintas bahwa jalan Yos Sudarso akan di lalui kendaraan dengan satu arah, akan tetapi tidak full melainkan hanya sore - malam hari.

" Karena jalan Yos Sudarso merupakan jalur padat, rekayasa lalu lintas dengan satu arag dimulai pukul 18.00 WIB," Tegasnya.

sementara Reza salah satu warga Ngawi asal Desa Grudo mengaku senang dengan pembangunan yang dilakukan oleh pemkab, penataan trotoar yang terdapat wahana santai keluarga, titik selfi dari ornamen kumpulan kumbang di jadikan tempat duduk hingga pedati sapi yang terdapat di trotoar tersebut.

" Tempat yang nyaman untuk bersantai dengan keluarga dan wahana selfi yang indah layakne kita berada di malioboro Yogyakarta," Jelasnya. (ARD)

Read 68 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries