Now playing

Rate this item
(0 votes)

Si Jago Merah Mengamuk di Ngawi Gudang Arang Ludes

By Published September 02, 2019

Ngawi – Gudang pengusaha arang, terbakar, akibatnya jutaan rupiah ludes di lalap si jago merah. 2 unit pemadam kebakaran tiba di Dusun Watigudel, Desa Pitu, Kecamatan Pitu, Ngawi. Minggu (1/09/2019)
Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Pemilik gudang, Suyono 47th kepada petugas mengaku pukul 16.00 WIB Yuli setiawan penyewa gudang selesai menerima kiriman arang dari salah satu petani. Sedikitnya 20 sak arang di tumpuk di gudang, setelah itu pulang ke desa Cantel. Tepat pukul 19.30 WIB dari dalam gudang terdengar suara kayu terbakar, setelah menemukan sumber suara tersebut gudang arang sudah di kelilingi si jago merah yang mengamuk.
“ Untung saja pihak pemadam kebakaran sigap dan cepat, sehingga kerugian tidak besar “ jelas Suyono.
AKP Subandi selaku Kapolsek Pitu Ngawi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, dugaan sementara asal api yang membakar gudang arang di Desa Pitu. Dikarenakan kelalaian dari pihak pengusaha yang tidak melakukan pengecekan arang yang di timbun.
“ Arang mungkin masih marang atau masih ada api yang belum padam, sehingga saat di simpan menyala kembali dan membakar gudang” jelas Kapolsek PItu Ngawi.
Kepada petugas pemilik gudang alami kerugian jutaan rupiah akibat amukan si jago merah. Mendasar dari cuaca kering sepertihalnya saat sekarang kami berharap kepada warga untuk waspada dan hati-hati dengan benda-benda yang mudah terbakar. (ard)

Read 25 times