Now playing

Rate this item
(0 votes)

Si Jago Merah Mengamuk Rumah Ludes

By Published April 07, 2017

Ngawi - Sangat tragis, di duga hubungan arus pendek  rumah salah satu di desa Jatigembol Kedunggalar Ngawi ludes rata dengan tanah. Kejadian ini dialami oleh Suprapto kakek berumur 65 tahun ini harus rela kehilangan rumahnya yang terdiri dari empat bangunan akibat amukan si jago merah. Untuk sementara peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Disebabkan hubungan arus pendek atau korslenting listrik. Dari kebakaran itu membuat rumah kakek Suprapto yang berada di Dusun/Desa Jatigembol, RT 06/RW 03, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, rata dengan tanah.

Saksi warga menjelaskan sebelum kejadian Suprapto bersama anak kandungnya Susilo baru saja menjenguk salah satu kerabatnya yang sakit. Ketika sampai dirumah, Suprapto pun langsung menjalankan ibadah sholat ashar dan setelahnya itu korban duduk santai diteras rumah. Saat waktu inilah, mendadak kakek Suprapto dikejutkan dengan suara gemertak disertai kepulan asap dari rumah bagian belakang.

“Begitu melihat kejadian seperti itu Mbah Prapto (korban-red) bersama Susilo teriak minta tolong jika rumahnya terbakar. Warga pun langsung datang memberikan pertolongan dengan alat seadanya,” terang Budi Sulistyo Narko Kepala Desa (Kades) Jatigembol, Kamis (06/04).

Disebutkan, akibat kobaran api yang sulit dikontrol membuat usaha warga sekitarnya tidak mampu berbuat banyak untuk mengatasi kebakaran tersebut. Tidak kepengen kebakaran merembet ke rumah tetangganya, pihak petugas pemadam kebakaran (PMK) langsung dihubungi. Selang setengah jam kemudian dua unit mobil PMK tiba dilokasi kejadian mulai melakukan pemadaman.

Akibat kebakaran pada waktu petang itu membuat seluruh bangunan rumah milik korban ludes terbakar demikian juga barang berharga termasuk beberapa perabot rumah tangganya. Dan tersisa cuma gabah sekitar 5 sak dan satu unit sepeda motor. Kerugian kebakaran sampai sekarang ini ditaksir mencapai Rp 200 juta mengingat seluruh bangunan rumah kakek Suprapto berasal dari kayu jati.

 

Sementara, Kapolsek Kedunggalar AKP Lilik Sulastri mengatakan, hasil dari olah TKP yang dilakukan petugas untuk sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek. Mengingat titik api pertama kali terlihat dari rumah belakang yang dijadikan gudang untuk menyimpan perkakas rumah tangga korban. Kapolsek Kedunggalar Ngawi menambahkan pihaknya mengharapkan kepada warga Ngawi khususnya untuk berhati-hati dan waspada terhadap segala hal yang membahayakan jiwa anda periksa terlebih dahulu apabila keluar dari rumah, pastikan semuanya aman agar kiranya tidak terjadi seperti yang dialami korban. (ard)

Read 29452 times