Now playing

Rate this item
(0 votes)
Johan Budi tengah memberikan keterangan terkait evaluasi kunjungannya di KPU Ngawi Johan Budi tengah memberikan keterangan terkait evaluasi kunjungannya di KPU Ngawi

Sidak, Anggota DPR RI Tekankan Prokes Dalam Tahapan Pilkada di Ngawi

By Published October 19, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah lanjutan 2020 di Kabupaten Ngawi menjadi perhatian khusus oleh Anggota Komisi II DPR RI Johan Budi. Tadi sore meninjau secara langsung lembaga – lembaga pelaksana pilkada. Hasilnya Johan demikian panggilan akrab dari legeslator dari partai bersimbol banteng moncong putih ini mengapreasiasi seluruh jajaran yang terlibat dalam kesusksesan pilkada Kabupaten Ngawi. Diakui oleh Johan kedatangannya ini sekaligus memantau kesiapan dalam menghadapi pemilu terlebih di tengah pandemi covid -19.

“ Hal ini menjadi bagian tugas kami sebagai anggota DPR RI, untuk mengetahui secara langsung kesiapan pelaksana pemilu di tengah pandemic covid -19,” Ungkap Johan Budi Anggota DPR RI dapil VII Jawa Timur. Senin (19/10/2020)

Mantan pimpinan KPK ini hadir di KPU Ngawi tanpa pengawalan dari pihak partai bahkan hanya di temani ajudannya saja, dengan luwes dan santai menanyakan perkembangan politik saat sekarang dan kiat-kiat dalam setiap proses tahapan pilkada di tengan pandemic covid -19.

“ Cukup siap apa yang dilakukan oleh KPU Ngawi, bahkan saya sangat terkesan  dengan apa yang akan dilakukan oleh KPU Ngawi dalam pengambilan suara pemilih apabila daerah tersebut di isolasi karena covid 19,” Tambah Johan.

Pihaknya tidak menanyakan masalah anggaran dan bagaimana penyerapannya, karena kabupaten Ngawi hendak melaksanakan pilkada maka kedatangannya di dapil VII ini langsung menyasar Ngawi. Sebelum melanjutkan kunjungannya ke Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek, Johan berpesan untuk tidak meninggalkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada pasalnya kedatangannya ini mempunyai misi untuk mencegah paparan penyakit pandemic.

“ Dengan kurangnya persiapan dan rencana yang mantang jangan sampai terjadi cluster baru dalam pilkada serentak di Kabupaten Ngawi,” Tegas Johan. (ard)

Read 49 times