Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Singgah di Ngawi, Ainur Ketua PWI Jatim Siap Mengawal Kasus Kekerasan Media

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Ainur Rohim Ketua PWI Jatim Ainur Rohim Ketua PWI Jatim

Singgah di Ngawi, Ainur Ketua PWI Jatim Siap Mengawal Kasus Kekerasan Media

By Published April 12, 2021

BAHANAFM,NGAWI- Belum lama ini telah terjadi kekerasan terhadap jurnalis, menimpa Nurhadi koresponden Tempo di Surabaya. Ketua PWI Jawa Timur (Jatim) Ainur Rohim telah menyatakan sikap pada minggu malam kemarin menanggapi kekerasan kepada media, serta siap akan melakukan pengawalan melalui jalur hukum.
“ Minggu malam kemarin, PWI Jatim telah menyampaikan sikap melalui release. Selanjutnya akan melakukan pengawalan terhadap kasus tersebut,” ungkap Ketua PWI Jatim. Selasa (30/03/2021)
Pengawalan yang dimaksud oleh Ainur demikian panggilan akrabnya usai melantik 11 pengurus PWI Kabupaten Ngawi periode 2021-2024 di pendopo wedya graha Ngawi, menambahkan pihaknya akan melakukan pengawalan sampai kasus ini tuntas. Kepada aparat penegak hukum diharapkan seluruh tahapan atau protokol tindak pidana diselesaikan hingga meja peradilan.
“Kami berharap betul kepada aparat penegak hukum, untuk menuntaskan kasus ini,” Tambah Aninur.
Pengawalan akan dimulai dari penyidikan oleh petugas kepolisian, kejaksaan dalam tahap penuntutan dan di lembaga peradilan ada tahap menyidangkan dan memutuskan. Hal itu dianggap penting , tegasnya karena hal itu berhubungan dengan kemerdekaan pers.
“Kenapa hal itu dikatakan penting, karena berhubungan dengan kemerdekaan pers,” Tegasnya.
Menanggapi aksi kekerasaan terhadap media, Ketua PWI Ngawi Kundari Pri Susanti di tempat yang sama mengecam tindakan tersebut, terlebih lagi dilakukan oknum anggota. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan konsulidasi dengan pihak kepolisian dan TNI,agar kiranya kasus serupa tidak terjadi di Ngawi.
“Mengamini dengan apa yang dilakukan oleh PWI Jatim, dan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI guna mencegah kejadian yang sama terhadap media,” Ungkap Kundari Pri Susanti (Ard)

Read 19 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries