Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Sugiarto Prediksi 20% Kotak Kosong Mendominasi Pilkada Ngawi

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Keluarga besar Dwi Riyanto Jatmiko Nyekar ke Makam Orang Tua (foto oleh Ardian Febri TH) Keluarga besar Dwi Riyanto Jatmiko Nyekar ke Makam Orang Tua (foto oleh Ardian Febri TH)

Sugiarto Prediksi 20% Kotak Kosong Mendominasi Pilkada Ngawi

By Published December 09, 2020

BAHANAFM,NGAWI - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Ngawi hari ini berjalan dengan lancar, tidak ditemukan calon pemilih dengan pasien Covid-19. Kendati di kabupaten Ngawi yang hanya 1 pasangan calon (paslon), pengamanan TPS dilaksanakan dengan pemeriksaan ketat oleh petugas POLRI dan penekanan prokes oleh KPPS.

Sementara Pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko optimis memenangkan pertarungan Pilkada melawan kotak kosong. Tak tanggung-tanggung target kemenangan calon tunggal itu mencapai 90 persen.

Ony Anwar Harsono melaksanakan pencoblosan dengan didampingi istri dan mantan Bupati Ngawi Harsono saat hadir di TPS 07 jalan Hasanudin, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi.

"Alhamdulilah keluarga mendukung dan saat ini kami bersama ke TPS," Ungkap Ony Anwar, Rabu (09/12/2020)

Sementara itu calon wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko mencoblos di TPS 10 Desa Senen kecamatan Paron Ngawi. Sebelum mendatangi TPS dan mencoblos, Mas Antok sapaan akrab Dwi Rianto Jatmiko ini melakukan kirim doa atau istilah jawanya nyekar mendoakan ibunya makam.

"Sebelum nyoblos kami nyekar dulu ke makam ibu yang sudah meninggal berharap mendapatkan restu dan pilkada berjalan dengan lancar," Jelas mas Antok.

Hasil quick count atau hitung cepat Pilkada 2020 dilakukan tim pemenangan Ony - Antok di jalan Hasanudin, dari total 1.798 TPS sudah diterima 776 oleh timses dengan perolehan paslon 1 dengan jumlah 393.152 orang sementara kotak kosong sejumlah 22,341 orang.


Sementara Sugiharto pengamat politik Ngawi menilai pilkada Ngawi akan di warnai banyak pemilih yang tidak hadir ke TPS, karena kemungkinan saja
analogikan golput mereka yang tidak hadir dan tidak nyoblos. Para pemilih datang dengan mencoblos kotak kosong pun bisa diasumsikan golput pula, pihaknya memprediksi pilkada Ngawi paslon 1 peroleh 80% sedangkan kotak kosong 20%.

" Kendati paslon tunggal Pilkada Ngawi akan diwarnai kotak kosong dan golput dengan prediksi 20 % untuk kotak kosong," Jelasnya.

Read 238 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries