Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kasi binadik memberikan SK remisi secara simbolis kepada salah satu narapidana Lapas klas 2B  Ngawi Kasi binadik memberikan SK remisi secara simbolis kepada salah satu narapidana Lapas klas 2B Ngawi

Suka Cita Narapidana Klas 2B Ngawi Mendapatkan Remisi

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ngawi memberikan remisi khusus (RK) Natal tahun 2020 kepada 6 narapidana pemeluk agama Kristen dan Katolik, Jumat (25/12/2020).

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas IIB Ngawi, Denie Kamiswara mengatakan, enam orang narapidana tersebut mendapatkan Remisi Khusus I (pengurangan sebagian) dengan masing-masing mendapatkan satu bulan pengurangan masa pidana.
Denie menambahkan, sampai dengan hari ini jumlah Napi penghuni Lapas Kelas II B Ngawi berjumlah 421 orang, jumlah Napi yang diusulkan untuk mendapatkan remisi khusus Natal sebanyak 6 orang, dan semuanya mendapatkan remisi (RK-1) pemotongan masa tahanan, dan tidak ada yang mendapatkan (RK-II) atau langsung bebas.

“Remisi ini diharapkan menjadi semangat baru bagi narapidana yang menerima,” Ungkap Denie Kamiswara Kasi Binadik Lapas IIB Ngawi, Jum’at (25/12/2020).

Kasi Binadik Lapas IIB Ngawi menjelaskan bahwa semua narapidana tersebut merupakan kasus pidana umum, dan merupakan warga Kabupaten Ngawi.
“ Sebanyak 4 orang atas kasus Narkoba, 1 orang kasus perbankan, 1 orang kasus perlindungan anak,” Jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga binaan penerima remisi natal mengungkapkan, bahwa dirinya senang mendapakan pengurangan masa pidana sebanyak satu bulan.

“Saya senang, karena ini bentuk apresiasi negara kepada saya karena rajin menjalani program pembinaan di Lapas Ngawi,” Ungkap Sunarno.

Remisi Khusus Natal sendiri diberikan kepada narapidana yang beragama nasrani yang telah memenuhi syarat administratif dan substantif, diantaranya telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak terdaftar pada register F (buku catatan pelanggaran disiplin narapidana), serta aktif mengikuti program pembinaan di Lapas. (ARD)

Read 12 times