Now playing

Rate this item
(0 votes)
Dinas Pendidikan Lamongan Dinas Pendidikan Lamongan

Tahun Ajaran Baru, Disdik Lamongan Satu Atap KEMENDIKBUD

By Published July 13, 2020

Prameswara FM, Lamongan - Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya , pasalnya ditahun ini hampir seluruh dunia sedang berada dalam masa pandemi virus Corona (Covid-19). Tidak hanya sektor Ekonomi dan Kesehatan saja yang terdampak, dunia pendidikan pun ikut terdampak.
Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan kebudayan (Mendikbud) Nadiem Makarim, telah menegaskan bahwa tahun ajaran baru 2020/2021 tetap akan dimulai pada 13 Juli 2020.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lamongan Drs. H. Shodikin, M.pd mengatakan bahwa Disdik kabupaten lamongan mengikuti kebijakan dari Kemendikbud.
“ Tanggal 13 Juli hari ini adalah awal tahun ajaran baru 2020/2021, tetapi tahun ajaran baru tidak identik dengan hari awal masuk sekolah secara faktual, jadi kalo Kemedikbud mengisyaratkan daring, yah kita daring,” ujar Shodikin, Senin (13/07/2020).
Shodikin juga berpesan kepada para Murid dan Guru, di era pandemi seperti ini tidak mengurangi semangat belajar dan lebih familiar dengan teknologi digital.
“kepada siswa dan guru yang mulai masuk sekolah, kami sampaikan selamat dan sukses, mudah-mudahan di era pandemi seperti ini tidak mengurangi semangat belajar dan menjadikan mereka lebih familiar dengan teknologi digital,” pungkasnya. (Fath Prames)

Read 32 times