Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati Magetan saksikan pembukaan layanan satu pintu pengadilan negeri Bupati Magetan saksikan pembukaan layanan satu pintu pengadilan negeri

Tak Puya Email Warga Bisa Akses Layanan Satu Pintu Pengadilan Negeri Magetan.

By Published July 17, 2020

Rasi Fm – Warga Magetan yang gaptek terhadap tekhnologi dipastikan bisa menikmati layanan satu pintu Pengadilan Negeri Magetan . Wakil Ketua Pengadilan Negeri Magetan Wisnu Gautama mengatakan, bagi warga yang tidak memiliki email sebagai sayarat untuk mengakses layanan satu pintu ada petugas yang akan membantu warga membuat email.
“ Orang kan harus punya email karena itu aplikasi. Kita membantuada pojok online. Ornag datang kesini nanti dipandu oleh [etugas engadilan bagaimana caa membuat email, cara memasukkan data diri ke dalam aplikasi. Nanti setelah itu di enter ornag tinggal menunggu diproses kurang lebih satu jam sudah selsai,” ujarnya.
Wisnu menambahkan, warga yang mendaftar secara online bahkan memiliki keuntungan dengan waktu tunggu yang lebih singkat. Jika persyaratan terpenuhi, maka hanya menuggu 15 menit warga sudah mendapat salinan berkas di Pelayanan Satu into Pengadilan Negeri Magetan.
“Tapi kalau orang ran memasukkan datanya atau mendaftar secara online, datang ke pengadilan menunjukan barcode dan melengakapi syarat syarat secara fsik harus diperiksa itu, syarat fisik diperiksa petugas setelah itu terpenuhi langsung bisa mendapatkan keterangan. Sekarang ini orang bisa mengajukan surat eketerangan dengan online. Jadi dari rumha pun bisa mengajukan,” imbuhnya.
Di pelayana satu pintu pengadilan negeri Magetan warag bisa mengakses layanan Kepaniteraan hukum, dimana warag bisa mengurus surat keterangan, pendaftaran cv, informasi tentang perkara dan ijn penelitian.
Sementara di kepaniteraan Pidana warga bisa mengurus pelimpahan berkas perkara, ijin penyitaan, penggeledahan dari polisi, pelimpahan berkas diversi ataupun pelimpahan berkasa tindak pidana ringan, dari kejaksaan pelimpahan berkas perkara, atau permohonan perpanjangan penahanan oleh pengadilan.
Dan di Kepanteraan perdata warga bisa mengakses permohonan pengangkatan anak, permohonan, perubahan atau perbaikan akte kelahiram, permohonan ekseskuis, dan pendaftaran gugatan ataupun permohonan.
Pengadilan negari magetan juga memiliki Sarita atau satrana informasi kita yang bisa diakses warga melalui media sosial whatsaap. Melalui sarita warga bisa mendapatakan informasi terkait perlengkapan syarat gugatan dan jadwal sidang. (DmS)

Read 20 times