Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Terkait Sholat Idul Fitri di Ngawi, Ini Pesan Bupati

Now playing

Rate this item
(0 votes)
wawancara dengan Bupati Ngawi terkait pelaksaan Idul Fitri 1442 Hijriah wawancara dengan Bupati Ngawi terkait pelaksaan Idul Fitri 1442 Hijriah

Terkait Sholat Idul Fitri di Ngawi, Ini Pesan Bupati

By Published April 30, 2021

BAHANAFM NGAWI – Sesuai dengan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah. Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk tidak melakukan mudik Lebaran 2021 atau lebaran 1442 H.
Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang tinggal dua belas hari lagi, pemerintah Kabupaten Ngawi belum bisa mengambil keputusan tekait dengan pemberlakuan pelaksanaan sholat ied. Saat ini Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono masih menunggu arahan dari Kementrian Agama, Gugus Pusat Satgas Covid-19 dan Kemendagri.
“Untuk saat ini belum ada arahan kesana karena masih menunggu keputusan dari Kementrian Agama, Gugus Pusat Satgas Covid-19 dan Kemendagri” ujar Bupati Ngawi
Informasi dari gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Ngawi, terdata jumlah pasien terkonfirm positif tidak mengalami penurunan. Mendasar hal tersebut, Pemkab Ngawi dengan dibantu oleh pihak Kepolisian, juga sedang melakukan penjagaan penyekatan di simpul – simpul jalur masuk Ngawi. Hal ini diupayakan agar tidak ada lagi, pemudik yang berasal dari daerah terpapar penyakit pandemi datang ke daerah Ngawi.
Ony menjabarkan, terkait dengan adanya larangan mudik untuk pelaksanaan sholat ied tahun ini akan ada batasan – batasan. Pelaksaan sholat ied cukup di lakukan di zona masing-masing wilayah, bertujuan untuk menekan penyebaran serta mengendalikan pandemi Covid-19 dan memfokuskan konsentrasi jamaah sholat ied di suatu wilayah.
“Pelaksanaan Sholat ied di alun-alun Ngawi untuk tahun ini sepertinya tidak di perkenankan mengingat lonjakan grafik covid-19 yang masih tinggi” ujar Ony
Mengingat shalat Idul Fitri akan menimbulkan kerumunan kelompok sehingga rentan terjadi penularan virus corona. Pemkab Ngawi menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah pusat dengan tidak melakukan kerumunan dan melakukan mudik saat lebaran. (fiuna)

Read 67 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries