Now playing

Rate this item
(0 votes)
kondisi truk terjun ke persawahan warga usai pecah ban kondisi truk terjun ke persawahan warga usai pecah ban

Terlibat Laka di Tol Ngawi, Truk Muat Cabai Terjun Masuk Area Sawah Warga

By Published June 17, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Tidak hanya petugas Tol  dan Polisi yang tak henti-hentinya mengingatkan kepada pengguna jalur bebas hambatan ini, untuk memperhatikan kecepatan serta kondisi ban. Sepertihalnya kejadian kecelakan truk muat cabai dan truk muat sembako di KM 582.200 jalur B Tol Madiun – Ngawi masuk Desa Dawu, Kecamatan Paron, Ngawi.  Akibat kejadian tersebut, penumpang dari truk cabai meninggal dalam kejadian tersebut. Rabu (17 /06/ 2020) siang.

“ Benar siang tadi ada kejadian kecelakaan antara truk dan truk dijalur Tol Ngawi -Solo,” Ungkap Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Bobby Mochammad Zulfikar.

Kedua truk  yang terlibat adalah truk memuat bahan sembako dengan nopol Z 9755 HB yang dikemudikan oleh Aminul Kurdi (21), warga Bangkalan, Madura bersama kernetnya bernama Ainul Yakin (35), asal Sampang, Madura.

Sedangkan kendaraan yang kedua adalah truk memuat cabai bernopol N 8035 ER yang dikemudikan M Arif Eka P (24), asal Lampung Tengah bersama kernet Zulkan (46), warga Malang.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 Wib. Satu meninggal dunia dan tiga luka-luka," Tambah Kasat Lantas Polres Ngawi,

Dari hasil keterangan saksi kejadian kecelakaan bermula saat kedua kendaraan itu melaju dari arah timur atau Malang menuju ke barat atau Jakarta.

Sesampai di lokasi, truk yang bermuatan cabai mengalami pecah ban di bagian belakang. Sopir yang kehilangan kendali kemudian menabrak truk memuat sembako yang berada di depannya.

"Sopir truk di depan yang bermuatan sembako kemudian menabrak pembatas jalan tengah," jelasnya.

Sedangkan truk yang muat cabai kemudian terperosok ke areal persawahan yang ada di samping jalan tol setelah sebelumnya menabrak gadrail sebelah kiri.

Untuk korban yang meninggal dunia di lokasi adalah Zulkan. Sedangkan M. Arif Eka mengalami luka. Begitu juga dengan kernet dan sopir truk bermuatan sembako juga mengalami luka.

"Untuk truk dibawa ke Unit Laka Sat Lantas Polres Ngawi sedangkan para korban dievakuasi ke Rumah Sakit Attin Ngawi," Tegasnya.

Pasca kejadian sempat terjadi kemacetan pasalnya muatan yang dibawa kedua truk berhamburan di badan jalan Tol. (ard)

Read 139 times