Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas tengah memberikan bunga dan coklat sebagai bentuk kepatuhan pengendara Petugas tengah memberikan bunga dan coklat sebagai bentuk kepatuhan pengendara

Tertib Lalu Lintas Polres Ngawi Bagikan Coklat dan Bunga Kepada Pengendara

By Published October 31, 2020

BAHANAFM,NGAWI -  Ditengah Operasi Zebra Semeru, 2020 dimulai pada 26 Oktober – 8 November, Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi tetap intens memberikan edukasi tertib berlalu lintas dan mengedepankan protokol kesehatan. Bertempat di gerbang Tol keluar dan masuk tol Ngawi, pengendara kendaraan utamanya kendaraan roda empat  diberhentikan dan diperiksa surat kendaraannya oleh petugas, Sabtu (31/10/2020)pagi.

Dengan ramah dan penuh senyuman, petugas menghampiri para pengendara untuk menanyakan kelengkapan surat kendaraan dan SIM serta kelengkapan kendaraan lainnya. Tidak hanya itu saja petugas juga melakukan pemeriksaan kepada pengedara dengan pemakaian masker sebagai bukti kepatuhan protokol kesehatan mencegah paparan covid 19.

“ Kegiatan ini sebagai wujud, kedisiplinan petugas dalam melakukan operasi zebra semeru,” Ungkap Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Risky Fardian C saat ditemui dilokasi giat.

Selain itu, untuk menghibur para pengendara saat diperiksa surat kendaraannya, petugas menghadirkan badut berkarakter polisi lalu lintas dan polwan. Uniknya bagi pengendara yang mampu menunjukan kelengkapan surat kendaraan, petugas melakukan aksi simpati dengan memberi hadiah berupa bunga mawar dan coklat sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang tertib dan patuh berlalu lintas. Namun bagi pengendara yang tidak mampu menunjukan kelengkapan surat kendaraan dan protokol kesehatan, hanya diberikan teguran  oleh petugas sesuai anjuran oleh pemerintah.

“ Awalnya saya kaget di tol ada pemeriksaan, karena surat-suratnya lengkap. Saya dianggap patuh berlalu lintas, dan diberikan coklat serta bunga, untuk berharap bisa menjadikan contoh yang baik kepada pengendara lain. Terima kasih pak polisi,” Jelas Rahmadi pengendara asal Nganjuk yang singgah ke Ngawi dengan nada semringah.

Berkat kesadaran para pengendara dalam berlalu lintas, razia yang berlangsung hampir satu jam lamanya tersebut, tidak ada pengendara yang melakukan pelanggaran baik surat-surat penting dan protokol kesehatan.

Ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres , AKP Ricky Fardian C, razia digelar selain sebagai aksi simpati kepada para pengendara dalam rangka  penertiban kepada pengendara serta pencegahan pemaparan covid 19.

“ Sesuai anjuran pemerintah razia ini tidak ada penilangan hanya diberikan teguran. Alhamdulilah berjalan dengan lancar.  Sepertinya Operasi Zebra Semeru berhasil menekan pelanggaran berlalu luntas, terbukti razia kali ini tidak ada pelanggar,” Tambah Kasat Lantas Polres Ngawi.

Diharapkan dengan adanya razia kali ini mampu menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban dalam ber-lalu lintas di jalan raya terlebih lagi dengan keramahan petugas pembagian coklat dan bunga bisa memberikan kesadaran terhadap pengendara. (ard)

Read 71 times