Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
THM Ngawi Boleh Buka, Menunggu Rekomendasi Tim Satgas

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Ngawi tengah menjelaskan persyaratan dibukanya kembali THM kepada penanggung jawab, Raden Rudi Sulisdiana kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga Ngawi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Ngawi tengah menjelaskan persyaratan dibukanya kembali THM kepada penanggung jawab, Raden Rudi Sulisdiana kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga Ngawi

THM Ngawi Boleh Buka, Menunggu Rekomendasi Tim Satgas

By Published April 12, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Ngawi, hari ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) langsung di tiga Tempat Hiburan Malam (THM) karaoke, Rabu (31/03/2021). Hal ini guna mengetahui secara langsung persiapan yang dilakukan oleh penanggung jawab THM, saat beroperasi kembali dalam situasi pandemi covid-19. Raden Rudi Sulisdiana selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga (Disparpora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, Jawa Timur mengungkapkan sidak hari ini menentukan dibuka kembali atau tidak THM karena harus memenuhi persyaratan sesuai dengan Perbub no 9 tahun 2021 dan mendapatkan ijin dari Bupati Ngawi.

"Sidak Tim Satgas Covid-19 Pemkab Ngawi ini, guna mengetahui kesiapan penanggung jawab rumah karaoke harus sesuai dengan Perbub," ungkap Raden Rudi Sulisdiana.

Perbub yang dimaksud tersebut berisi tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) diantaranya THM yang diijinkan adalah karaoke keluarga, tidak diijinkan menyiapkan pemandu lagu, dan beberapa persyaratan harus memenuhi prokes. Apabila penanggung jawab melakukan pelanggaran yang termuat dalam peraturan Bupati, akan diberikan sanksi teguran hingga penutupan operasi sementara THM tersebut.

"Apabila melanggar ketentuan dalam Perbub, maka rumah karaoke akan diberikan sanksi terberat penutup tampat usahanya," tambah Rudi.

Ijin operasional dimasa pandemi pemerintah daerah memberlakukan hingga pukul 23.00 WIB, sedangkan dimulainya masih menunggu ijin dari Bupati Ngawi.

"Hanya sampai pukul 23.00 WIB," Tegasnya.

Sementara Nina penanggung jawab THM Diva yang berada di Jalan Basuki Rahmad Ngawi akan siap mematuhi apa yang menjadi peraturan pemerintah, pasalnya pihaknya kasihan dengan karyawannya yang sudah 1 tahun ini tidak ada pekerjaan.

"Siap memenuhi peraturan yang ada dan menunggu evaluasi dari Bupati Ngawi. Berharap untuk segera dibuka kembali karena 1 tahun lebih karyawannya tidak bisa bekerja," ungkap Nina. (Ard)

Read 12 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries